F1GP Monaco

Akhiri Penantian 16 Tahun di Monaco, Ini Reaksi Bos Ferrari

Alfa Mandalika    •    30 Mei 2017 07:32 WIB
ferrarif1 2017
Akhiri Penantian 16 Tahun di Monaco, Ini Reaksi Bos Ferrari
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Monaco: Ferrari meraih hasil positif tatkala melakoni GP Monaco, Minggu 28 Mei. Dua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mendominasi podium dengan finis di posisi pertama dan kedua.

Hasil itu tentu membuat seluruh manajemen Ferrari merasa suka cita. Sebab, terakhir kali mereka menjadi juara di GP Monaco pada 2001.

Tidak ayal, selama 16 tahun, tim Kuda Jingkrak menanti gelar di Monaco. Beruntung, Vettel mampu tampil impresif sehingga Ferrari berhasil menjauh dari kejaran Mercedes.

Bos Ferrari, Sergio Marchionne juga menyambut suka cita atas pencapaian Ferrari di Monaco. Ia menyebut, kemenangan ini masuk sejarah tim.

Baca: Ferrari Berjaya di Monaco, Debut Button Berantakan


"Sesuatu yang telah lama kami tungg dan telah lama kita jalani. Sebuah balapan yang menjadi bagian sejarah kita," kata Marchionne seperti dilansir Crash, Selasa (30/5/2017).

"Saya memuji kinerja para pembalap. Sekali lagi, seluruh tim tampil baik dan bekerja keras di Maranello dan hasilnya membuahkan hasil maksimal," sambungnya.

Baca: Klasemen Pembalap & Konstruksi Usai GP F1 Monaco


Saat ini, Ferrari masih memimpin urutan konstruktor. Mereka mengemas 196 poin atau unggul 17 poin dari Mercedes. Sedangkan di tabel klasemen pembalap, Vettel unggul 25 poin dari Lewis Hamilton. (Crash)

Video: Ferrari Akhiri Puasa Kemenangan di GP Monaco



(ASM)