GP Belgia

Alami Kerusakan Mesin, Verstappen Frustrasi

Patrick Pinaria    •    29 Agustus 2017 13:13 WIB
f1 2017
Alami Kerusakan Mesin, Verstappen Frustrasi
Max Verstappen (Foto: AFP/John Thys)

Metrotvnews.com, Francorchamps: Pembalap Red Bull, Max Verstappen mengalami masalah mesin pada mobilnya saat balapan GP Belgia, Minggu 27 Agustus. Gara-gara itu, pria asal Belanda tersebut gagal menyelesaikan balapan.

Hasil ini tentu mengecewakan Verstappen. Apalagi, ia sejatinya mengawali balapan dengan baik dengan berada di posisi kelima.

Namun, Verstappen akhirnya harus menepikan mobilnya ketika memasuki putaran kedelapan. Saat itulah mesin mobilnya mengalami masalah.

Baca: Gagal Penuhi Target Tiga Emas, Ini Analisis Susy Susanti

Verstappen semakin kecewa karena kerusakan mobil yang dialami pada GP Belgia bukan terjadi pertama kali. Total, ia sudah mengalami kerusakan sebanyak enam kali pada musim ini.

"Frustrasi, kecewa, dan sangat tidak bahagia. Bagi tim papan atas, ini tidak mungkin terjadi. Pada awalnya, Anda bisa mengatakan ini adalah nasib buruk," ujar Verstappen.

"Tetapi, jika itu terjadi lagi dan untuk keenam kalinya pada musim ini, Anda tidak bisa menilai kejadian ini hanyalah kebetulan," tambahnya.

Baca: Mariska Halinda Berhasil Sumbang Emas Taekwondo untuk Indonesia

"Maafkan saya. Khusus untuk para penggemar. Mereka sudah membeli tiket sangat mahal untuk datang dan menyaksikan balapan dan kemudian saya hanya menyelesaikan delapan putaran," tutur Verstappen.

Dengan hasil ini, Verstappen kini semakin tertinggal dengan para pesaingnya di papan klasemen sementara F1 2017. Kini, pembalap asal Belanda itu berada di posisi keenam dengan mengoleksi 67 poin dan tertinggal 153 poin dari Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: Jonatan Christie Lolos ke Final SEA Games 2017

 


(ASM)