Red Bull Mulai Komunikasi dengan Honda

Alfa Mandalika    •    01 Mei 2018 12:38 WIB
F1 2018
Red Bull Mulai Komunikasi dengan Honda
Penasehat Red Bull Helmut Marko. (Foto: AFP/Erwin Scheriau)

Milton Keynes: Red Bull berencana menggunakan mesin Honda pada musim balap 2019. Sebagai bentuk keseriusan, Red Bull sudah melakukan komunikasi resmi dengan pabirkan asal Jepang itu.

Penasehat Red Bull Helmut Marko sudah berjumpa dengan bos Honda Masahi Yamamoto saat GP Azerbaijan di Baku pekan lalu. Ini merupakan pertemuan resmi pertama antara Red Bull dan Honda. 

Honda menjalani tiga tahun yang kurang oke bersama McLaren. Lalu, Honda memulai kesepakatan dengan Toro Rosso pada tahun ini. Hasilnya, pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly mampu finis di posisi keempat di GP Bahrain.

Hasil itu ternyata menyita perhatian Red Bull. Manajemen Red Bull terkesan dengan kinerja mesin Honda dan berusaha untuk melakukan pertemuan dengan pihak Honda.

Baca: Penyesalan Ricciardo usai Tabrakan dengan Verstappen


"Ini adalah pertemuan pertama. Kami membahas kondisi kedua belah pihak, apa yang kami harapkan dari satu sama lain," kata Yamamoto seperti dilansir Crash, Selasa 1 Mei 2018.

"Itu adalah diskusi pertama. Itu positif. Ada hubungan yang baik di antara kita," sambungnya.

"Ini pertama kalinya kami melakukan pertemuan resmi. Ini adalah titik awal untuk masa depan yang potensial," tutur Yamamoto. 

Red Bull harus memberikan kepastian kepada FIA soal pemasok mesin terakhir pada 15 Mei. Oleh karena itu, pihak Honda akan bergerak cepat mempelajari proposal Red Bull.

"Saya ingin menggunakan waktu yang kita miliki untuk membahasnya dengan anggota dewan Honda sebelum mengambil langkah selanjutnya. Para anggota dewan menghormati diskusi dan ada rasa hormat tentang komunikasi itu," jelas Yamamoto. (Crash) 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: INASGOC Mulai Tata Venue pada H-100 Asian Games


(ASM)