F1 GP Jerman

Max Verstappen Lanjutkan Dominasi Red Bull di FP2 GP Jerman

M. Rizky Adhestian    •    21 Juli 2018 11:18 WIB
F1 2018
Max Verstappen Lanjutkan Dominasi Red Bull di FP2 GP Jerman
Max Verstappen (Foto: AFP PHOTO / Christof STACHE)

Hockenheim: Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) GP Jerman, Jumat 20 Juli. Namun, rekan setimnya, Daniel Ricciardo, malah harus turun drastis dari menjadi yang tercepat di FP1.

Verstappen sebetulnya hanya unggul 0,026 detik dari Lewis Hamilton di urutan kedua. Pembalap asal Belanda itu mencatatkan waktu 1 menit 13,085 detik dari percobaan 18 lap.

Di urutan ketiga masih ditempati penggawa Mercedes, Valtteri Bottas, yang baru saja memperpanjang kontraknya. Bottas diikuti pemuncak klasemen pembalap sementara, Sebastian Vettel, dengan jarak 0,225 detik di urutan keempat.

Baca: Komentar Bottas Usai Kontraknya Diperpanjang Mercedes

Penurunan terjadi pada Ricciardo. Pembalap asal Australia itu berada di urutan ke-13, setelah menjadi yang tercepat di sesi latihan sebelumnya.

Federasi Automobil Internasional, FIA, juga mengonfirmasi bahwa RIcciardo akan start paling belaknag pada sesi balapan. Itu merupakan penalti yang di terima Ricciardo karena pergantian komponen unit mesin yang sudah melebihi batas yang ditentukan.

Red Bull mengganti komponen mesin MGU-K, Pengontrol Kelistrikan, dan Penyimpanan Energi pada sesi latihan pertama Jumat kemarin. Ketiga komponen tersebut sudah melibihi batas kuota untuk satu musim bagi Ricciardo.






(ASM)