Hamilton Menikmati Persaingan dengan Ferrari

Patrick Pinaria    •    09 April 2017 07:03 WIB
f1 2017
Hamilton Menikmati Persaingan dengan Ferrari
Lewis Hamilton (Tengah) (Foto: AFP/Wang Zhao)

Metrotvnews.com, Shanghai: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Tiongkok, Sabtu 8 April. Pembalap asal Inggris itu sukses finis di posisi pertama setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,678 detik.

Catatan tersebut membuat Hamilton sukses mengalahkan pembalap Ferrari Sebastian Vettel. Pembalap asal Jerman itu harus puas finis di posisi kedua.

Meski berhasil memenangkan sesi kualifikasi tersebut, Hamilton tak ingin sesumbar. Ia pun memuji penampilan kedua pembalap Ferrari Vettel dan Kimi Raikkonen.

Baca: Marcus/Kevin Akui Lawan Tak Sesulit di Perempat Final

"Ferrari memperlihatkan laju yang sangat cepat pada sesi latihan dan sesi kualifikasi. Jadi, kami tahu mereka akan bersaing ketat dan itu berarti kami harus bisa terus melaju hingga lap terakhir pada sesi ini," ujar Hamilton.

"Saya berhasil melaju semakin jauh dari sesi ke sesi. Tidak ada masalah yang besar. Lap terakhir saya adalah lap terbaik saya, di mana itu sudah menjadi bagian rencana saya," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Hamilton juga mengungkapkan terima kasih kepada para kru timnya yang sudah merancang mobilnya pada musim ini. Ia menilai mobil tersebut memiliki laju yang sempurna untuk bisa bersaing dengan Ferrari.

Baca: Duet Christo-Sunu Bawa Indonesia Berbalik Unggul atas Kuwait

"Sangat, sangat penting. Saya sangat berterima kasih atas upaya besar tim untuk menjaga kami dalam persaingan. Persaingan ini lebih menarik dari sebelumnya bagi saya,"  tutur Hamilton.

"Karena kami sangat berekstra keras untuk bersaing dengan mereka (Ferrari). Sungguh menakjubkan dan saya pikir inilah balapan yang sesungguhnya. Ini membuat kami termotivasi untuk meningkatkan performa setiap kali," tutupnya.

Vettel memang mampu menunjukkan penampilan impresif pada awal musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Jerman tersebut berhasil menjadi juara pada seri pertama F1 2017, GP Australia, Minggu 26 Maret. (Crash)


Video: Crutchlow Tercepat di Latihan Bebas Ketiga GP Argentina





(PAT)