Jelang F1 Abu Dhabi

Hamilton Sudah Siap Mental, jika Gagal Juara Dunia di F1 2016

Ahmad Garuda    •    22 November 2016 16:37 WIB
f1 abu dhabi
Hamilton Sudah Siap Mental, jika Gagal Juara Dunia di F1 2016
Lewis Hamilton siap menerima hasil balapan meski gagal meraih titel juara dunia 2016. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Peluang Lewis Hamilton untuk meraih titel juara dunia Formula One (F1) 2016 atas rekan setimnya, Nico Rosberg, di seri Abu Dhabi, memang cukup tipis. Jika dikonfigurasikan dalam angka persentase, Hamilton hanya punya 10 persen meraih kemenangan atas Rosberg yang yang punya peluang sebesar 90 persen.

Ia pun menilai bahwa target untuk meraih titel juara dunia baginya kali ini seperti jadi mission impossible. Agar tak menelan kecewa yang teramat besar, Ia pun mengubah targetnya untuk mengakhiri musim dengan pencapaian kemenangan di putaran pamungkas. Paling tidak, jika sukses finish di urutan pertama, Ia sudah melakukan yang terbaik. Tinggal nasib yang akan bicara, di posisi ke berapa rekan setimnya akan finish.

"Musim ini bukanlah musim yang berjalan dengan baik bagiku. Apa pun hasil saya raih pekan ini, rasanya takkan membantu banyak. Tapi saya takkan pernah menyerah, Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi dan bisa saja jadi sesuatu yang gila. Yang jelas saya siap menghadapi semua kondisi yang ada. Karena pencapaian kami memang cukup bagus," ujar Hamilton.

"Meraih tiga kemenangan menjelang akhir musim F1 2016 adalah sesuatu yang spesial. Terutama di F1 Brasil, karena ini kemenangan pertamaku di sana. Sudah lama rasanya saya tidak tampil dengan performa fantastis seperti ini. Mencetak 31 kemenangan dalam waktu 4 tahun bersama tim ini, adalah pencapaian yang sangat besar. Kami akan melanjutkan hasil terbaik ini di seri-seri selanjutnya."

Akan sulit rasanya untuk mengatakan Hamilton bisa menerima kekalahan. Tapi fakta sulitnya meraih titel juara dunia tahun ini bagi Hamilton, jadi momentum untuk melatih kesabarannya.


(UDA)