Tes Abu Dhabi

Kesan Hamilton setelah Menjajal Ban Anyar

Alfa Mandalika    •    29 November 2017 11:35 WIB
f1lewis hamilton
Kesan Hamilton setelah Menjajal Ban Anyar
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Abu Dhabi: Juara dunia F1 2017 Lewis Hamilton memuji kinerja ban HyperSoft dari Pirelli. Hamilton menilai produk tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan ban keluaran sebelumnya.

Pembalap Mercedes itu menjajal ban HyperSoft saat melakukan tes di Abu Dhabi jelang musim 2018. Dia membukukan 136 lap pada tes pembuka. Total, dia melahap 755km dengan waktu terbaik 1 menit 38.551 detik.

Kendati demikian, Hamilton masih menyimpan kekhawatiran. Sebab, dia merasakan ban masih agak keras.

Baca: F1 Luncurkan Logo Anyar


"Pada kesan awal, HyperSoft adalah ban terbaik yang diproduksi Pirelli sejak kembali ke F1," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Rabu 29 November 2017.

"Saya menemukan beberapa ban yang masih sulit digunakan. Tetapi, semuanya sudah bergerak ke arah yang benar," sambungnya.

"Ini merupakan hari pertama yang positif dalam menjalankan ban baru. Kami berhasil menyelesaikan banyak putaran dan mengumpulkan banyak data untuk memastikan bisa menuju ke arah yang benar. Kami punya pemahaman yang baik soal Pirelli pada 2018 ini," tutur Hamilton.

Setelah Hamilton melakukan tes pada hari pertama, selanjutnya giliran Valtteri Bottas yang akan uji coba ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina pada hari kedua. (Crash)

Video: Kevin/Marcus Berpeluang Raih Rp1,1 Miliar di Dubai


(ASM)