F1 2018

Hamilton: Potensi Mercedes Menjanjikan!

M. Rizky Adhestian    •    08 Maret 2018 20:48 WIB
lewis hamiltonF1 2018
Hamilton: Potensi Mercedes Menjanjikan!
Aksi Lewis Hamilton saat menjalani tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Juara dunia F1 Lewis Hamilton menatap optimistis musim balap F1 2018 akhir Maret mendatang. Pembalap Mercedes ini bahkan meyakini bahwa timnya akan tampil lebih baik dari apa yang mereka tampilkan pada sesi tes pramusim Barcelona yang saat ini tengah memasuki hari ketiga.

Hamilton menjadi yang tercepat kedua pada hari kedua tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Rabu 7 Maret kemarin. Sang juara bertahan hanya berselisih 0,353 detik dari pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo sebagai pembalap tercepat.

"Ini masih belum seberapa, tetapi pasti mengarah ke jalur yang tepat. Tim bekerja keras di sini dan di pabrikan untuk mencapai posisi papan atas yang sedang kami pijaki sekarang," kata Hamilton setelah hari kedua tes pramusim Barcelona.
 

Baca: Menpora Minta LADI Awasi Pemeriksaan Doping di Asian Games


"Hari ini hasilnya positif. Mobilnya terasa enak dan bannya berfungsi baik. Baiknya lagi, cuacanya mendukung jadi kami bisa mendapatkan jarak tempuh tercepat," tandasnya.

Formula 1 musim 2018 akan dimulai pada 25 Maret di Sirkuit Melbourne Park, Australia. Di musim ini, Mercedes berambisi menyamai rekor juara lima kali berturut-turut yang dipegang Ferrari (2000-2004). Mercedes saat ini memegang rekor empat titel juara secara beruntun, yakni pada 2014, 2015, 2016 dan 2017.

Setali tiga uang, Hamilton juga tengah berambisi meraih gelar juara dunia kelimanya untuk menyamai posisi Juan Manuel Fangio sebagai peraih gelar terbanyak kedua, setelah legenda Michael Schumacher. The Briton saat ini menyandang empat titel juara dunia (2008, 2014, 2015 dan 2017) bersama dua tim berbeda, McLaren dan Mercedes. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Adaptasi Mobil Baru di Tes Pramusim F2 Prancis




(ACF)