F1 2017

Ricciardo Belum Bahas Kontrak Baru dengan Red Bull

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2017 23:55 WIB
f1 2017
Ricciardo Belum Bahas Kontrak Baru dengan Red Bull
Daniel Ricciardo (Foto: AFP/Kiyoshi Ota)

Metrotvnews.com, Suzuka: Masa depan Daniel Ricciardo sedang ramai dibicarakan. Pembalap Red Bull tersebut dikabarkan akan hengkang pada akhir musim 2018.

Kabar tersebut dibenarkan penasihat Red Bull Helmut Marko. Ia mengatakan timnya sedang mencari alternatif pengganti Ricciardo untuk musim 2019.

"Verstappen masih punya kontrak jangka panjang. Tetapi, Ricciardo sudah masuk dalam pasar. Kami harus mencari alternatif penggantinya. Kami tidak mungkin tidak mempersiapkannya," ujar Marko.

Baca: Perhelatan Indonesian Masters 2017 Semakin Istimewa pada Desember

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, Ricciardo enggan menjawab dengan pasti. Namun, ia menegaskan belum membahas kontrak baru dengan pihak tim.

"Satu-satunya hal yang saya tahu adalah kontrak saya dengan mereka berakhir pada akhir musim depan. Saya rasa ia sedang mempertimbangkannya," ujar Ricciardo.

"Tidak ada yang bisa dikatakan di antara kami di luar tahun depan. Jadi, saya kira ia lebih banyak menyatakan fakta," sambungnya.

Baca: Bintang Warriors Main Golf Pakai Helm Balap Hamilton

"Saya tidak berpikir ia memiliki rencana yang belum melampaui 2018. Ia tidak terlalu kecewa setelah hasil di GP Malaysia. Saya pikir ia baik-baik saja. Jadi, saya pikir masih baik-baik saja," tutur Ricciardo.

Ricciardo gagal menyaingi perebutan gelar pada musim 2017. Saat ini, ia harus puas berada di peringkat keempat klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 177 poin atau tertinggal 104 poin dari Lewis Hamilton yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: Timnas Tampil Mendominasi Saat Hadapi Kamboja

 


(RIZ)