McLaren 2017

Mika Hakkinen Merapat ke McLaren

Alfa Mandalika    •    17 Maret 2017 14:01 WIB
f1 2017
Mika Hakkinen Merapat ke McLaren
Mika Hakkinen. (Foto: AFP/Pierre Verdy)

Metrotvnews.com, Woking: Jelang musim balapan 2017, McLaren mendapatkan kabar mengenai eks pembalap Mika Hakkinen. Ya, juara dunia dua kali itu kembali merapat ke McLaren sebagai duta tim.

Dalam peran barunya, ia akan bekerja sama dengan Direktur Eksekutif Zak Brown dan para pengambil keputusan lainnya. Hakkinen juga menyambut suka cita profesi anyarnya itu.

"Saya selalu menganggap McLaren rumah saya di Formula 1. Saya masih memiliki tempat dalam hati saya untuk semua orang yang ada di tim," ujar Hakkinen seperti dilansir Autoweek, Jumat (17/3/2017).

"Tentu saja, beberapa tahun terakhir merupakan tahun yang tidak mudah bagi McLaren. Tetapi, saya selalu percaya bahwa itu hanya soal waktu. Saya ingin memainkan peran saya untuk membantu peningkatan McLaren," sambungnya.

Baca: Ada Sentuhan Warna Feminim di Mobil Force India


Pria kelahiran Finlandia itu mengatakan, bukan keputusan sulit untuk bekerja sama dengan McLaren. Oleh karena itu, ia tidak berpikir panjang menerima tawaran yang datang dari McLaren.

Baca: Dilema McLaren, antara Alonso atau Honda


"Kembali ke McLaren adalah keputusan yang mudah bagi saya. Saya tidak pernah kehilangan kontak dan saya tahu masih banyak orang-orang yang bekerja keras dalam tim," tutur Hakkinen.

Semasa aktif menjadi pembalap, Hakkinen sudah mengikuti 130 balapan. Rinciannya, ia meraih 20 kemenangan dan 51 kali naik podium dari tahun 1991 -- 2001. (Autoweek)

Video: Juara All England, Marcus/Kevin: Kami Lebih Siap
 


(ASM)