GP Australia 2017

Gagal Juarai GP Australia, Hamilton Sindir Manuver Verstappen

A. Firdaus    •    26 Maret 2017 09:32 WIB
f1 2017
Gagal Juarai GP Australia, Hamilton Sindir Manuver Verstappen
Momen saat Hamilton gagal mengejar Vettel karena terhalang Verstappen (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Mengawali start di posisi terdepan, tak lantas membuat Lewis Hamilton tampil baik di Sirkuit Albert Park. Di akhir balapan, ia harus merelakan juara F1GP Australia ini jatuh ke tangan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Hamilton hanya mampu finis di belakang Vettel dengan jarak waktu 9 detik. Pembalap asal Inggris itu pun membeberkan alasan mengapa ia gagal menjuarai seri pembuka F1 2017. 

Selain karena pengambilan langkah pit stop yang terlalu dini, ia juga menyindir manuver dari salah satu pembalap Red Bull, Max Verstappen yang menghalangi pergerakannya.

Klik di sini: Fakta Sirkuit Albert Park dan Peluang Vettel Patahkan Dominasi Mercedes

Tepatnya ketika memasuki lap ke-24, Hamilton berada di belakang Verstappen sementara Vettel baru saja keluar dari pit stop. Saat hendak menggeber mobilnya lebih cepat lagi, Hamilton terhalang oleh pergerakan Verstappen.

"Kami berjuang dengan ban dan harus masuk pit stop lebih awal. Saya mengeluh dan saya terjebak di belakang salah satu pembalap Red Bull, yang terkadang punya cara yang berbeda dalam membalap," ujar Hamilton.

Klik di sini: JK Puas dengan Progres Persiapan Asian Games 2018

Secara keseluruhan, pemegang gelar juara dunia sebanyak tiga kali itu menganggap balapan berlangsung menarik dan tak lupa, ia memberikan selamat kepada Vettel yang membawa Ferrari memenangkan seri untuk pertama kali sejak GP Singapura 2015 lalu.

"Sejujurnya balapan berlangsung menarik dan merupakan salah satu balapan terbaik. Selamat untuk Vettel," tegasnya. (The Express)

Menyambut Seri Perdana Formula 1
 


(FIR)