Fernando Alonso Frustrasi

Bukan tak Mungkin Alonso Tinggalkan McLaren sebelum F1 Berakhir

A. Firdaus    •    28 Maret 2017 07:42 WIB
f1 2017
Bukan tak Mungkin Alonso Tinggalkan McLaren sebelum F1 Berakhir
Fernando Alonso (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Fernando Alonso tak menutup kemungkinan untuk meninggalkan McLaren-Honda sebelum kompetisi berakhir. Potensi itu diungkapkan oleh salah satu mantan pembalap Formula 1, Mark Webber.

Seperti diketahui, Alonso memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pabrikan asal Woking tersebut. Mesin baru yang tak sesuai dengan ekspektasinya, menjadi penyebab panasnya hubungan Alonso dengan McLaren.

Kekecewaan Alonso memuncak, ketika pada seri pembuka F1 2017 di Sirkuit Albert Park, GP Australia kemarin mobil yang dikemudikannya, MCL32 tak bisa melanjutkan lomba. Pembalap asal Spanyol itu pun menyindir timnya dengan mengucapkan 'ini adalah balapan terbaik dalam hidupnya'.

Klik di sini: Sebastian Vettel Menangi Seri Pembuka F1 2017

Melihat situasi yang terjadi saat ini, bukan tak mungkin melihat Alonso akan pergi lebih cepat dari kontrak yang disepakatinya, yaitu pada akhir tahun.

"Mungkin Fernando Alonso tidak akan di McLaren sepanjang tahun. Anda tidak pernah tahu. Dia frustrasi. Dia tidak pernah ingin finis di posisi ketujuh atau keenam. Dia tidak tertarik mendapatkan poin," ujar salah satu teman dekat Alonso, Webber.

"Dia hanya ingin bertarung meraih podium pada akhir lomba. Sehingga saat ini mental yang dimilikinya jauh dari apa yang diinginkannya," tegasnya.

Klik di sini: Review F1 GP Australia: Baby Schumi is Back!

Juara GP sembilan kali ini juga menganggap kalau rekan setim Alonso saat ini, Stoffel Vandoorne akan menjadi pembeda dari situasi McLaren. Jebolan GP2 tersebut bisa mengambil keuntungan dari musim sulit ini.

"Ini adalah situasi yang sulit. Mobil dan tim tidak ada di sini. Tapi saat ini dia bisa mempelajari latar belakang, jadi bukan skenario yang buruk untuknya belajar pada musim perdananya di F1," tutupnya. (Eurosport)

Kunci Sukses Vettel Berjaya di Seri Pembuka F1 2017
 


(FIR)