F1 2017

Bottas Belum Puas dengan Performa Mobil W08

Patrick Pinaria    •    17 Juni 2017 11:12 WIB
f1 2017
Bottas Belum Puas dengan Performa Mobil W08
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Dan Istitene)

Metrotvnews.com, Baku: Duo pembalap Mercedes berhasil menorehkan hasil positif pada GP Kanada, 11 Juni. Ketika itu, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berhasil finis di urutan pertama dan kedua.

Bottas mengaku senang melihat perkembangan performa mobil W08 yang dikendarainya pada balapan tersebut. Namun, ia menilai masih banyak perbaikan yang harus dilakukan untuk mobilnya. Sebab menurutnya mobil tersebut belum bisa tampil oke di semua lintasan.

"Montreal jelas sirkuit yang berbeda dengan Monaco. Sirkuit Montreal punya permukaan yang cukup mulus ketimbang lainnya. Saya tidak bisa mengatakan kami memiliki mobil yang bisa melintas mulus di berbagai sirkuit," ujar Bottas.

Baca: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal BCA Indonesia Open 2017

"Di sini, kami berhasil melakoni balapan dengan sangat baik. Kami berhasil membawa mobil ini dengan baik di babak kualifikasi, terutama dengan Hamilton. Saya pikir kami membuat kemajuan dalam melakukan pengaturan mobol yang cukup bagus. Kami berusaha menemukan cara agar mobil tampil bagus," lanjutnya.

"Baku adalah tantangan baru. Bukan seperti Monaco. Ini adalah sirkuit jalanan. Kami harus tampil bagus. Tetapi, kami pasti senang tidak ada perlombaan seperti Monaco di jadwal berikutnya. Kami sangat menyoroti kelemahan yang kami miliki. Jadi kami perlu melakukan banyak perbaikan," tutur Bottas.

Selanjutnya, Bottas bersama pembalap lain akan melakukan persiapan untuk menghadapi GP Azerbaijan pada Minggu 25 Juni. Sebelum itu, mereka akan mengikuti sesi latihan bebas dan babak kualifikasi yang digelar pada 23 hingga 24 Juni. (Fox Sports)


Video: Owi/Butet ke Semifinal Indonesia Open 2017

 


(PAT)