F1 2017

Aneh jika GP Inggris tak Ada di Kalender F1

A. Firdaus    •    12 Juli 2017 16:39 WIB
f1 2017
Aneh jika GP Inggris tak Ada di Kalender F1
Sirkuit Silverstone (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Silverstone: Masa depan GP Inggris di kalender F1 nyaris hilang. Terkait hal itu, tim prinsipal Red Bull Christian Horner angkat bicara.

GP Inggris baru saja melakukan perpanjangan kontrak dengan F1. Sebelumnya, kontrak GP Inggris yang menjadikan Sirkuit Silverstone sebagai tuan rumah akan berakhir pada 2019.

"Silverstone adalah trek yang bagus. Tim dan penonton senang ada balapan di sana dan Liberty Media (pemilik F1) telah membuat komitmen bahwa akan ada Grand Prix Inggris," ujar Horner kepada Reuters.

Klik di sini: Jenuh sebagai Pembalap Tunggal LCR Honda, Crutchlow Minta Tandem

Menariknya, para pabrikan F1 sejauh ini mayoritas berbasis di Inggris. Sungguh ironis jika negara yang mendukung penuh adanya F1 harus tersingkir dari kalender ajang balap jet darat tersebut.

"Ini akan mengejutkan jika Silverstone hilang dari kalender. Akan lebih mengejutkan jika kehilangan GP Inggris. Ketika Anda mempertimbangkan 80 persen tim berbasis di Inggris dan betapa besar kontribusi Inggris terhadap Formula 1," terangnya,

Pada akhir pekan ini GP Inggris akan dihelat. Momen ini bisa dijadikan ajang pembuktian kalau GP Inggris masih dibutuhkan oleh para pembalap dan tim.

Jelang SEA Games, Atlet Panahan Ini Lakukan Meditasi
 


(ASM)