F1 2017

Sebastian Vettel di Mata CEO Ferrari

Alfa Mandalika    •    05 September 2017 13:14 WIB
f1 2017
Sebastian Vettel di Mata CEO Ferrari
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Maranello: CEO Ferrari, Sergio Marchionne menilai Sebastian Vettel pembalap yang matang. Ia menyadari hal itu sejak tahun lalu.

Vettel yang meraih kesuksesan bersama Red Bull sempat melewati masa-masa sulit saat awal bergabung dengan tim Kuda Jingkrak. Namun, Vettel tak mau lama-lama terpuruk. Ia segera bangkit dan bersaing dengan Lewis Hamilton untuk menyabet gelar juara.

"Saya menyukai Seb (Vettel), saya pikir dia sudah matang meski dia sudah juara dunia beberapa kali. Saya pikir dia sudah matang sejak tahun lalu," kata Marchionne seperti dilansir Crash, Selasa (5/9/2017).

Baca: Nadal dan Federer Tembus Perempat Final AS Terbuka


"Saya pikir, dia (Vettel) bahagia di sini. Saya memberikan kebebasan kepadanya soal perpanjangan kontrak," sambungnya.

Marchionne juga tak mau pusing soal isu yang mengaitkan Vettel dengan Mercedes. Yang pasti, Ferrari sudah mengumumkan perpanjangan kontrak Vettel sampai tiga tahun ke depan.

Baca: Yamaha Mengonfirmasi tak Ada Pengganti Rossi di Misano


"Jika dia minta perpanjang kontrak setahun, saya tidak menyadarinya. Satu-satunya hal yang pernah saya bicaraka ialah soal perpanjangan kontrak dua sampai tiga tahun," tutur Marchionne. 

Saat ini, Vettel berada di posisi kedua dengan mengemas 235 poin atau tertinggal tiga poin dari Hamilton di posisi pertama. Pada balapan terakhir di GP Italia, Vettel finis di posisi ketiga. (Crash)

Video: Kemenpora Gelar Rapat Evaluasi SEA Games Kuala Lumpur



(ASM)