Mclaren-Honda

Jenson Button Yakin Bisa Curi Poin di GP Monaco

Kautsar Halim    •    16 April 2017 13:26 WIB
f1 2017
Jenson Button Yakin Bisa Curi Poin di GP Monaco
Jenson Button. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Metrotvnews.com, Surrey: Tim Mclaren-Honda telah mengonfirmasi bakal menurunkan Jenson Button di ajang F1GP Monaco pada 28 April mendatang. Keputusan itu diambil untuk menggantikan Fernando Alonso yang absen untuk event Indianapolis 500.

Sejatinya, Button yang berasal dari Inggris sempat memutuskan untuk pensiun dari ajang F1 pada akhir musim lalu. Namun, ia memang punya perjanjian dengan Mclaren akan siap tampil apabila dibutuhkan.

Keputusan Alonso untuk absen juga bukan semata-mata karena kepentingan pribadi. Pasalnya, ia juga membawa nama besar Mclaren-Honda di pentas Indy 500.


Klik: Ecclestone Sayangkan Keputusan Alonso Absen pada GP Monaco


Menanggapi panggilan Mclaren, Button mengaku tidak keberatan jika harus jeda dari masa pensiunnya. Justru sebaliknya, ia yakin bisa mempersembahkan poin dan tampil lebih baik ketimbang dua pembalap Mclaren lainnya, yakni Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.

"Saya senang bisa kembali ke salah satu seri Formula 1. Tidak ada hal yang lebih baik ketimbang memikirkan tempat yang merupakan rumah saya di GP Monaco. Saya sudah jadi juara di sini pada 2009 dan ini adalah lintasan favorit saya sepanjang masa," ujar Button.

"Sirkuit jalan raya ini cukup sulit karena hanya pembalap bagus saja yang bisa menguasainya, kemudian mobil MCL32 Mclaren-Honda juga belum tampil baik. Saya yakin bisa lebih cepat ketimbang pencapaian Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne belakangan ini," tambahnya.


Klik: Valtteri Bottas Pimpin Lomba F1GP Bahrain


Mclaren belum bisa berbicara banyak pada F1GP musim ini karena dua pembalapnya lebih sering gagal finis. Prestasi terbaik mereka hanya finis dengan catatan waktu dua kali overlap ketika Vandoorne menyelesaikan GP Australia.

"Oke, saya sadar tidak punya peluang realistis untuk mengulang momen kemenangan pada 2009. Tapi setidaknya, saya yakin bisa mencuri poin yang bakal sangat berharga untuk ranking pihak konstruktor. Sama halnya untuk Fernando, saya juga berharap dia bisa berhasil dan menikmati balapannya di Indy 500. Balapan itu bakal jadi pengalaman besar untuknya," papar Button tentang peluang Mclaren di GP Monaco.

Button akan tampil di GP Monaco dengan status mantan juara dunia musim 2009. Akan tetapi, podium terakhirnya didapat saat melakoni GP Brasil 2012. Button berada di posisi 15 ketika menyelesaikan musim 2016 karena hanya mengoleksi 21 poin. (sportmole)

 


(KAU)