F1 2018

Red Bull Siap Bersaing dengan Ferrari dan Mercedes

A. Firdaus    •    20 Februari 2018 18:23 WIB
F1 2018
Red Bull Siap Bersaing dengan Ferrari dan Mercedes
Pembalap Red Bull Max Verstappen (Foto: AFP)

Milton Keynes: Bos Red Bull Racing, Christian Horner meyakini bahwa timnya bisa bersaing dengan Mercedes dan Ferrari untuk merebut gelar juara F1 2018. Hal itu dikatakan Horner, setelah ia mendapatkan kritikan dari rekannya, Dr. Helmut Marko.

Sebelumnya, Marko mengkritik kekuatan Red Bull yang hanya berada di bawah kedua tim pabrikan tersebut. Bahkan kekuatan tim yang bermarkas di Milton Keynes ini berasal dari kedua pembalapnya, bukan dari mesin.

"Jika kami telah mempelajari pelajaran tahun lalu, dan jika keandalan mobil kami meningkat, maka saya tidak melihat alasan mengapa kami seharusnya tidak setara dengan mereka," ujar Horner seperti dilansir Speed ??Week, Selasa 20 Februari 2018.

Klik di sini: Bergaya bak Komentator MotoGP, Bocah NTT Ini Mendadak Mendunia

Horner mengatakan kalau mesin Renault yang mereka gunakan sangat berpengaruh. Terbukti, McLaren mulai menggunakan mesin itu, setelah gagal berkembang bersama Honda.

"McLaren adalah tim yang hebat dan kami berharap bisa bersaing dengan mereka. Tapi kami membuat kemajuan besar terutama pada paruh kedua musim lalu dan kami berharap bisa memanfaatkan momentum tersebut hingga 2018," terang Horner.

"Aturannya kurang lebih sama, jadi ada banyak pelajaran yang bisa kami dapatkan dari 2017 lalu, dengan pengembangan mobil baru kami," tukasnya.

Red Bull memang mengalami perkembangan dari musim ke musim. Bahkan pada dua musim lalu, pabrikan asal Austria itu sempat menjadi runner up di bawah Mercedes.

Empat Hal Jadi Catatan dari Evaluasi Test Event Asian Games 2018



(ASM)