Bos Red Bull Mengaku Nyaris Memboyong Fernando Alonso

Alfa Mandalika    •    07 November 2017 19:08 WIB
f1 2017
Bos Red Bull Mengaku Nyaris Memboyong Fernando Alonso
Fernando Alonso. (Foto: AFP/Clive Rose)

Metrotvnews.com, Woking: Fernando Alonso mengaku nyaris bergabung dengan Red Bull pada 2009. Namun, kerja sama urung terjadi lantaran ada ketidaksepakatan terkait kontrak.

Bos Red Bull Christian Horner mengungkapkan, Alonso sangat dekat dengan timnya. Namun, setelah dilakukan pembicaraan dengan manajemen Alonso, kesepakatan menemui jalan buntu.

"Kami sangat dekat dengan penandatanganan Alonso. Saya menemui manajemen Alonso pada akhir 2008 untuk menawari kontrak dua musim," kata Horner seperti dilansir Crash, Selasa (7/11/2017).

Baca: Sean Lebih Percaya Diri Balapan di Sirkuit Yas Marina


"Namun, dia (Alonso) hanya ingin kontrak selama setahun dan kami mengatakan bahwa posisi Red Bull adalah menawarkan dua tahun kontrak dan dia (Alonso) tidak menginginkan hal itu," sambungnya.

Setelah tidak menemui kata sepakat, Red Bull kembali mencoba menggoda Alonso pada pertengahan 2009. Namun, pembalap Spanyol itu tak bergeming.

"Pada pertengahan 2009, saya kembali mencoba mengontak Alonso untuk mengajaknya bergabung pada pertengahan musim. Namun, dia melewatkan kesempatan itu," tutur Horner. (Crash)

Video: Perbasi Cup 2017 Resmi Dimulai


(ASM)