Pembalap F1 2017

Magnussen Berharap Amankan Posisi di Renault F1

Ahmad Garuda    •    19 Oktober 2016 15:32 WIB
pembalap f1
Magnussen Berharap Amankan Posisi di Renault F1
Kevin Magnussen masih berharap bisa amankan posisi di tim Renault F1 2017. XPB Images

Metrotvnews.com: Setelah adanya kepastian Nico Hulkenberg yang pindah ke tim Renault F1 untuk Formula One (F1) 2017, menjadi indikasi bahwa tim ini harus 'membuang' salah pembalapnya saat ini. Mereka adalah Kevin Magnussen atau Jolyon Palmer.

Tapi rumor tentang tim Renault F1 bakal merekrut pembalap baru untuk F1 2017, membuat keduanya harus mulai siap-siap mencari tim naungan lainnya. Tak ingin menyerah begitu saja, Magnussen pun mulai menempuh beberapa cara untuk mempertahankan posisinya.

Dalam beberapa pernyatannya Ia menegaskan bahwa Ia siap berkomitmen untuk tim Renault F1 untuk beberapa musim mendatang. Mengingat tim ini memang punya potensi besar untuk membuat tim-tim papan atas lainnya menjadi gigit jari. Sayang, hasil balapnya sejak musim 2016 bergulir, hanya dua kali mampu finish di 10 besar. Selebihnya Ia finish di luar 10 besar.

Putra Jan Magnussen yang juga mantan pembalap F1 itu, memang harus berupaya keras. Lantaran rumor perekrutan Esteban Ocon di tim ini sudah mengalir cukup deras. "Saya percaya masa depanku masih ada di F1. Pastinya saya tak ragu bisa tetap berada di tim Renault F1 berapa tahun ke depan."

Sebelumnya, Ia diprediksi bakal pindah ke ajang balap IndyCar. Namun rumor tersebut langsung dibantahnya melalui akun twitter milik pembalap muda ini. "Saya melihat rumor tentang kepindahanku ke ajang balap IndyCar. Memang saya fans fanatik ajang balap IndyCar, tapi itu semua hanya rumor. Tidak ada pembicaraan atau apapun tentang hal itu."

Ia juga menyayangkan karena hingga sekarang belum ada pembicaraan tentang masa depannya di tim tersebut. Tapi Ia berharap secepatnya itu bisa terwujud. Ia merasa jadi orang yang tak sabar menunggu kepastian tersebut.


(UDA)