F1 2018

Hamilton Sepakat Teken Kontrak Baru dengan Mercedes

Krisna Octavianus    •    19 Juli 2018 18:05 WIB
F1 2018
Hamilton Sepakat Teken Kontrak Baru dengan Mercedes
Lewis Hamilton (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Hockenheim: Mercedes mengumumkan bahwa Lewis Hamilton telah menandatangani kontrak baru yang berdurasi dua tahun.

Musim ini menjadi tahun keenam Hamilton berpartisipasi di Formula One (F1) bersama Mercedes. Dia berhasil menjadi juara dunia dalam tiga dari empat musim terakhir. Kesepakatan sebelumnya pembalap Inggris itu dengan Mercedes akan berakhir pada akhir tahun ini.

Namun, kedua belah pihak kini telah mencapai kesepakatan tentang perpanjangan kontrak. Hamilton menyebut pengumuman kontrak baru adalah sebauh formalitas, pasalnya kedua belah pihak dengan mengadakan pertemuan dan sepakat sejak awal tahun ini.

"Perpanjangan kontrak ini pada dasarnya merupakan formalitas sejak Toto Wolff dan saya duduk bersama pada musim dingin, jadi bagus untuk menandatangani kontrak, mengumumkannya dan kemudian melanjutkan bisnis seperti biasa," ujar Hamilton.

"Saya telah menjadi bagian dari keluarga balap Mercedes selama 20 tahun dan saya tidak pernah lebih bahagia di dalam tim daripada saya saat ini," sambungnya.

"Kami berada di getaran yang sama, baik di dalam maupun di luar lintasan dan saya menantikan untuk memenangi lebih banyak gelar di masa depan. Saya sangat yakin bahwa Mercedes adalah tempat yang tepat untuk menjadi lebih baik pada tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

Hamilton saat ini terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen F1, Sebastian Vettel menjelang Grand Prix Jerman akhir pekan ini.

 


(KRS)