F1 GP Bahrain: Sebastian Vettel Raih Podium Pertama

Gregah Nurikhsani Estuning    •    09 April 2018 01:51 WIB
F1 2018
F1 GP Bahrain: Sebastian Vettel Raih Podium Pertama
Vettel raih podium pertama di F1 GP Bahrain. (Foto: AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Bahrain: Sebastian Vettel keluar sebagai yang terbaik pada Formula 1 (F1) GP Bahrain, Minggu 8 April 2018 malam WIB. Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton harus puas berada di posisi dua dan tiga.

Kemenangan yang diraih Vettel merupakan yang kedua musim ini. Selain itu, buat Ferrari, ini adalah kali pertama sejak Ferrari memenangi dua kemenangan beruntun sejak 2010.

Bottas sendiri sebetulnya mencatatkan waktu lap tercepat (1 menit 33,740 detik). Akan tetapi, Vettel tampil lebih taktis dan unggul 0.699 detik di akhir lap.

Pada awal race, sejumlah pembalap langsung bersaing ketat, bahkan mobil mereka sempat bersentuhan. Kevin Magnussen misalnya, harus terpental ke udara usai tersenggol Nico Hulkenberg.

Klik: GP Monaco dan Rusia Tetap Munculkan "Gadis Grid"

Peraih podium ketiga, Hamilton, harus bersusah payah merangsek ke lima besar lantaran start dari posisi kesembilan. Ia bersaing ketat dengan Max Verstappen yang tampil cemerlang meski memulai balapan dari posisi 15, Verstappen sayangnya harus mengakhiri balapan sangat dini karena mengalami masalah pada mobilnya.

Kembali ke depan, Vettel baru benar-benar meninggalkan Bottas dengan jarak cukup jauh pada pertengahan race. Namun, kegigihan Bottas membuat perbedaan jarak menjadi hanya lima detik saja memasuki 10 lap terakhir.

Diam-diam, Hamilton mencoba mengusik perebutan podium tertinggi. Sayang, pembalap Britania Raya itu tak mampu menempel Bottas maupun Vettel, sehingga ia harus puas berdiri di podium ketiga.

Kemenangan Ferrari, selain yang kedua beruntun sejak 2010, juga mematahkan kutukan tak pernah menang di dua race pembuka sejak 2004 silam. Vettel masih perkasa di peringkat pertama klasemen umum dengan koleksi 50 poin.

Klik: Sean Gelael Raih Enam Poin di Bahrain
 


(KAU)