Jelang F1GP Tiongkok

Vettel Sebut GP Tiongkok Milik Tiga Tim Papan Atas

Alfa Mandalika    •    14 April 2018 21:39 WIB
F1 2018
Vettel Sebut GP Tiongkok Milik Tiga Tim Papan Atas
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Greg Barker)

Shanghai: Sebastian Vettel menyebut persaingan di GP Tiongkok akan melibatkan tiga tim teratas. Tiga tim itu mengarah ke Ferrari, Mercedes, dan Red Bull.

Vettel tampil cemerlang di sesi kualifikasi. Dia mengungguli rekan setimnya Kimi Raikkonen dan duo Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Lalu, berada di urutan kelima dan keenam ada Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. 

"Saya pikir tiga balapan pertama sedikit berbeda karena trek sangat berbeda satu sama lain. Jadi, masih banyak celah untuk kejutan," kata Vettel seperti dilansir Crash, Sabtu 14 April 2018.

"Saya tidak terkejut dengan jarak yang terjadi antara pembalap. Saya pikir, balapan besok akan menjadi ketat antara tiga tim teratas dan balapan akan berjalan panjang serta sulit," sambungnya.

Baca: Sebastian Vettel Segel Pole Position F1GP Tiongkok


Jelang balapan, Vettel merasa puas dengan set-up yang sudah disesuaikan oleh tim. Kondisi itu, kata Vettel, bisa membuat mood balapannya nyaman.

"Saya bahagia dan hari ini membantu saya untuk fokus pada setiap lap. Di antara latihan pagi dan kualifikasi kami tidak melakukan apa-apa jadi saya pikir perubahan yang ada membuat mobil menjadi lebih oke," tutur Vettel. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: INAPGOC Gelar Pertemuan dengan Komite Paralimpik Asia


(ASM)