F1GP Azerbaijan 2018

Verstappen Merasa Kecelakaan dengan Ricciardo Hal Biasa

M. Rizky Adhestian    •    30 April 2018 17:55 WIB
F1 2018
Verstappen Merasa Kecelakaan dengan Ricciardo Hal Biasa
Max Verstappen (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Baku: Insiden tabrakan duo Red Bull mewarnai jalannya Formula 1 GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku pada Minggu 29 April. Namun, Max Verstappen tidak membawa lebih jauh insiden dengan Daniel Ricciardo tersebut.

Pertarungan sengit terjadi di berbagai sektor pada balapan di sirkuit yang terbilang sempit tersebut. Tidak terkecuali, Verstappen dan Ricciardo yang saling menyalip beberapa kali.

Saking ketatnya, duo Red Bull itu sempat bersenggolan ban pada lap ke-12. Namun, Duel salip menyalip Verstappen dan Ricciardo mencapai puncaknya ketika memasuki lap ke-40.

Klik di sini: LeBron James Mengamuk, Cavaliers ke Semifinal Wilayah Timur

Verstappen berusaha menghalangi Ricciardo dengan manuvernya agar tidak disalip. Akan tetapi, Ricciardo malah menyeruduk bagian belakang Verstappen hingga keduanya terpelintir dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Alih-alih menyalahkan satu sama lain, Verstappen tidak ingin memperbesar masalahnya dengan Ricciardo. Pembalap asal Belanda itu berpendapat kejadian tersebut biasa terjadi dalam F1.
 
"Saya rasa tidak perlu bicara siapa yang salah karena pada akhirnya kami balapan untuk tim dan merepresentasikan orang lain. Tetapi ketika hal ini terjadi, memang tidak bagus untuk kami," kata Verstappen.

"Sebagai pembalap anda bermain dengan hitungan inci dan tentu anda kecewa ketika berselisih dengan rekan satu tim. Tetapi kami cukup sportif dan segera berbicara setelah balapan," sambungnya.

Klik di sini: Rockets Segel Game Pertama Semifinal Wilayah Barat

"Ini terjadi sebelumnya (di manapun) dan saya rasa anda belajar dari situ dan tentu kami harus memastikan hal tersebut tidak terulang," sambungnya.

Insiden ini bukan pertama kalinya kedua pembalap gagal finis. Baik Verstappen maupun Ricciardo juga pernah gagal finis pada balapan yang berlangsung di Bahrain. (Crash)

Preview Timnas U-23 vs Korea Utara



(FIR)