F1 GP Brasil

Demi Gelar Juara Dunia, Rosberg Tak Mau Main Aman

Krisna Octavianus    •    12 November 2016 08:44 WIB
f1 2016
Demi Gelar Juara Dunia, Rosberg Tak Mau Main Aman
Nico Rosberg (Foto: MIGUEL SCHINCARIOL / AFP)

Metrotvnews.com, Sao Paolo: Pembalap Mercedes, Nico Rosberg mengatakan ia tidak akan bermain aman pada GP Brasil karena kemenangan di Sirkuit Interlagos akan membuat ia menjadi juara dunia Formula 1. Meski, posisi kedua tetap bisa membuat ia aman, setidaknya sampai GP Abu Dhabi pekan depan.

Dengan dua seri lagi musim ini, Rosberg masih memiliki keunggulan 19 poin atas Lewis Hamilton. Kemenangan ketiga berturut-turut di tanah Brasil akan cukup untuk melihat Rosberg dinobatkan sebagai juara dunia baru.

BACA: Lorenzo Terkejut dengan Kecepatan yang Dihasilkan pada Latihan Bebas

Melihat hal itu, Rosberg kini mengatur fokus untuk memenangi balapan daripada bermain aman saja. Ia mengungkapkan adrenalin mulai terbangun.

"Tidak, saya ingin menang dengan baik. Tentu saja, adrenalin telah terbangun sepanjang akhir pekan, tapi itu normal. Memuncak sebelum kualifikasi dan balapan, dan itu hal yang baik karena membuat saya terfokus, terkonsentrasi, penuh kegembiraan untuk pergi, dan semuanya. Sehingga baik untuk kinerja," ujar Rosberg.

Keyakinan untuk memenangi balapan makin tumbuh setelah menjadi tercepat kedua pada latihan bebas 2. Ia hanya terpaut 0,030 detik dari Lewis Hamilton yang menjadi pembalap tercepat pada dua sesi latihan bebas awal.

BACA: Berjalan Sukses, Tahun Depan Sport Competition Metro Festival Kembali Digelar

"Di satu lap mobil berkinerja baik. Mobil sangat baik juga saat digeber jauh, jadi semuanya oke. Sangat panas hari ini dan itu akan mengubah untuk akhir pekan, saya harus menurunkan tensi sehingga kami tidak akan dapat menggunakan banyak dari hari ini," pungkasnya. (Crash)

 


(KRS)