Formula 1

Dapat Dukungan, Verstappen Berterima Kasih kepada Hamilton

Rendy Renuki H    •    08 September 2016 19:13 WIB
f1 2016
Dapat Dukungan, Verstappen Berterima Kasih kepada Hamilton
Max Verstappen (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Metrotvnews.com, London: Pembalap Red Bull, Max Verstappen berterima kasih kepada Lewis Hamilton yang mendukungnya di tengah kritikan tentang gaya mengemudinya. Juara dunia tiga kali itu membela Verstappen yang menjadi korban kritikan sejumlah pihak usai aksi kontoversinya di GP Formula 1 Belgia, 28 Agustus lalu.

Duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel menjadi pembalap yang paling tegas mengkritik gaya membalap Verstappen. Terlebih, Kimi yang merasa dirugikan dan menilai Verstappen terlambat menutup celah saat keduanya saling berdekatan pada trek lurus Kemmel di Sirkuit Spa-Francorchamps.

"Biarkan ia (verstappen) beristirahat, ia hanya pembalap yang baru berusia 18 tahun," tutur Hamilton.

(Baca: Pembalap Mercedes Waspada dengan Penyebaran Virus Zika di Singapura)

Menanggapi dukungan Hamilton, pembalap asal Belanda itu pun terlihat senang. Verstappen pun berujar jika kemampuan membalapnya sama seperti Hamilton.

"Itu hal yang sangat bagus (dukungan Hamilton). Itu menunjukkan bahwa saya adalah seorang pembalap yang sama seperti Lewis," ujar Verstappen.

(Baca: Milyuner AS Beli Saham F1 Senilai Rp104 Triliun)

Dukungan bagi rekan setim Daniel Ricciardo ini pun datang dari mantan bos Renault, Flavio Briatore. Ia menilai Verstappen membawa energi baru ke dalam balapan jet darat saat ini.

"Ia (verstappen) mengingatkan saya kepada Michael Schumacher dan Fernando Alonso di masa muda. Ia membawa energi baru ke dalam olahraga ini, dan Formula 1 sangat membutuhkan itu. Jika mengkritik gaya mengemudinya yang spektakuler, itu adalah hal bodoh," kata Briatore. (Sportsmole)

 
Nico Rosberg Kalahkan Hamilton di GP Italia


(REN)

Cabor Layar Gelar Race ke-9 dan 10
PON 2016 Cabang Layar

Cabor Layar Gelar Race ke-9 dan 10

1 hour Ago

Setelah libur dua hari, atlet layar dari 19 provinsi, hari ini kembali bertanding di Perairan P…

BERITA LAINNYA