F1 2018

Rosberg Beberkan Cara Kalahkan Hamilton

M. Rizky Adhestian    •    20 Maret 2018 22:33 WIB
f1F1 2018
Rosberg Beberkan Cara Kalahkan Hamilton
Nico Rosberg dan Lewis Hamilton saat masih sama-sama membela Mercedes (Foto: Sky Sports)

Melbourne: Eks pebalap Mercedes, Nico Rosberg, menjelaskan apa yang harus dilakukan para driver Formula 1 musim 2018 untuk mengalahkan Lewis Hamilton. Pria asal Jerman itu menyebut inkonsistensi jadi kelemahan mantan rekan satu timnya itu.

Empat tahun sejak 2013 Rosberg menjadi rekan satu tim Hamilton di tim berjuluk The Silver Arrows tersebut. Namun, Rosberg tidak mampu mengalahkan Hamilton pada perebutan gelar juara musim 2014 dan 2015. Pria yang kini bekerja sebagai pandit itu baru sukses mendapatkan gelar juara dunianya pada musim 2016 dan kemudian mengumumkan pensiun beberapa hari setelahnya.

Tahun berikutnya menjadi giliran Hamilton yang kembali naik ke podium juara dunia dengan sembilan kali meraih kemenangan. Pebalap berusia 33 tahun itu mengalahkan Sebastian Vettel dari Ferrari di posisi kedua dengan selisih 46 poin.
 

Baca: Baru Mendarat, Markus/Kevin Langsung Diguyur Bonus Rp250 juta


Dominasi Hamilton dalam empat tahun terakhir masih membuatnya menjadi favorit untuk memenangkan kembali titel juara F1 2018. Meski begitu, Rosberg tetap percaya eks rekan satu timnya itu bisa dikalahkan.

"Kelemahan yang dimiliki Lewis adalah dia sedikit inkonsisten. Dia mengalami hal tersebut ketika ia sedang tidak bersemangat. Jika Anda mampu memanfaatkan momen tersebut dan benar-benar serius, Anda bisa menahannya sesaat. Anda harus total tentunya, dan Sebastian (Vettel) melakukannya cukup baik musim lalu," kata Rosberg kepada Sky Sports.
 

Baca juga: Putri Indonesia Kunjungi Pelatnas Skateboard, Atlet Gagal fokus


"Ketika Lewis sedang beruntung ia hampir tidak dapat dikalahkan, ia sangat cepat dan mungkin yang terbaik saat ini. Satu-satunya cara mengalahkannya adalah melakukan segala hal dengan 100 persen. Kalau tidak, maka tidak ada cara lain," sambungnya.

Hamilton telah memenangi 62 kemenangan dalam 11 tahun kariernya di F1. Driver asal Inggris itu kini tengah mengincar gelar juara dunia kelimanya demi menyamai torehan legenda Juan Manuel Fangio sebagai peraih gelar juara terbanyak kedua setelah Michael Schumacher. (Sky Sports)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Begini Wajah Baru Venue Cabor Panahan di GBK



(ACF)