Mercedes

Mercedes Diminta Mengganti Valtteri Bottas

Alfa Mandalika    •    05 Januari 2018 07:59 WIB
f1
Mercedes Diminta Mengganti Valtteri Bottas
Valtteri Bottas. (Foto: The Sun)

Brackley: Jelang musim anyar, Mercedes mendapatkan saran dari juara dunia F1 pada 1997, Jacques Villeneuve. Ia menyebut, Mercedes harus mengganti Valtteri Bottas.

Villeneuve menilai, penampilan Bottas kurang oke. Dia juga menyebut pembalap junior Mercedes, Pascal Wehrlein pantas untuk menggantikan Bottas.

Bottas finis di peringkat ketiga di belakang Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel pada musim balap 2017. Total, Bottas menorehkan 305 poin. Kendati demikian, Mercedes sudah sepakat untuk memberikan perpanjangan kontrak sampai 2018.

Baca: Cerita Jenson Button soal Persaingannya dengan Hamilton


"Mercedes bisa menang karena mempertahankan musim terbaik, Lewis Hamilton mampu memanfaatkan kondisi tersebut," ujar Villeneuve seperti dilansir Crash, Jumat 5 Januari 2018.

"Penampilan Bottas nyaris memalukan. Dia merupakan pembalap nomor dua tetapi tidak solid. Saya lebih suka memilih Wehrlein," sambungnya.

Baca: Andy Murray Dipastikan Absen di Australia Open 2018


Bos Mercedes Toto Wolff baru-baru ini menjelaskan alasan memperpanjang Bottas. Dia mengisyaratkan ingin memberikan kesempatan lebih kepada Bottas untuk memberikan performa terbaik.

"Saya pikir penting untuk melihat Bottas melanjutkan apa yang telah dilakukannya pada paruh pertama tahun ini. Kami suka kerja sama antara Hamilton dan Bottas. Mereka punya dinamika yang bagus dalam tim dan tidak ada alasan untuk mengubah posisi itu," tutur Wolff. (Crash)

Video: Agenda Padat PBSI di 2018


(ASM)