F1 2017

Hamilton Ragukan Kapasitas Mantan Rival Rio Haryanto

A. Firdaus    •    21 November 2017 18:19 WIB
f1 2017
Hamilton Ragukan Kapasitas Mantan Rival Rio Haryanto
Stoffel Vandoorne (Foto: AFP0

Abu Dhabi: Lewis Hamilton mengatakan tidak yakin jika Stoffel Vandoorne bisa menjadi juara dunia. Tapi juara dunia F1 empat kali itu meyakini, Vandoorne yang membela McLaren punya potensi untuk bersaing di papan atas.

Vandoorne merupakan jebolan GP2,-sekarang F2. Ia berhasil menjadi juara GP2 pada 2015 bersama ART Grand Prix. Ketika itu, pembalap asal Belgia tersebut berhasil mengalahkan para rivalnya, Alexander Rossi, Sergey Sirotkin, dan Rio Haryanto.

"Saya tidak bisa katakan tentang pembalap lain. Saya tidak mengenal banyak atau kariernya. Tapi saya tahu dia membalap dengan baik dalam beberapa tahun belakangan ini," ujar Hamilton.

Klik di sini: Desember, 90% Venue Asian Game Selesai

"Tapi apakah saya bisa katakan dia bakal menjadi juara dunia? Saya tidak punya bola kristal," canda Hamilton.

Namun Hamilton meyakini kalau saat ini Vandoorne menuju sebagai salah satu pembalap yang bisa bersaing di papan atas. Terlebih dia memiliki rekan setim yang merupakan peraih dua kali juara dunia, Fernando Alonso.

"Dia tidak membutuhkan saran dari saya. Dia telah mendapatkan bersama Alonso yang merupakan rekan setimnya, dan dia telah mengalahkannya," tegasnya.

Klik di sini: Rute Makin Berat, Peserta Etape Empat TdS Menyusut

Sejak naik kelas ke F1, Vandoorne bergabung bersama McLaren pada 2016. Pada musim pertama, ia hanya mengoleksi 1 poin dan menempati posisi ke-20 dari satu balapan yang dilakoni.

Sementara pada musim kedua, ia mampu melakoni 18 seri balapan dan empat kali mengalami gagal finis. Saat ini ia menempati posisi ke-16 dengan baru mengoleksi 13 poin.

Pesan Angelique Widjaja untuk Petenis Muda Indonesia
 


(FIR)