Sebastian Vettel

Akhiri Rumor, Vettel Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ferrari

A. Firdaus    •    26 Agustus 2017 18:52 WIB
f1 2017
Akhiri Rumor, Vettel Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ferrari
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spa: Ferrari mengumumkan kabar gembira setelah baru saja memperpanjang kontrak salah satu pembalap andalannya, Sebastian Vettel. Pembalap asal Jerman itu akan berada di Ferrari hingga akhir musim 2020.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh pabrikan asal Italia. Sekaligus mengakhiri desas-desus rumor masa depan Vettel yang selama ini dikaitkan dengan Mercedes.

Juara dunia empat kali ini mendekati akhir kesepakatannya dengan Ferrari setelah bergabung pada 2015. Namun kini Ferrari telah memastikan bahwa Baby Schumacher ini akan tetap bersama selama tiga musim ke depan.

Klik di sini: Tampil Gemilang, Ahsan/Rian Jejak Partai Final

"Ferrari mengumumkan bahwa Scuderia Ferrari telah memperpanjang perjanjian teknis dan balapnya dengan pembalap Sebastian Vettel untuk musim balap 2018, 2019 dan 2020 di Kejuaraan Dunia F1," tulis sebuah pernyataan singkat dari tim kuda jingkrak tersebut.

Pengumuman Vettel ini datang setelah beberapa hari penandatangan kontrak baru rekan setimnya, Kimi Raikkonen. Pembalap asal Finlandia itu bakal bertahan bersama Ferrari hingga 2018/

Klik di sini: Sesi Latihan Bebas Ketiga Milik Johann Zarco

Meski begitu, Vettel selalu berharap bisa bertahan bersama tim yang saat ini memimpin klasemen konstrukto F1, dengan empat kemenangan sejauh musim ini berjalan.

Vettel sedang mencari gelar juara dunia F1 kelima pada 2017 setelah empat kali sukses berturut-turut dengan Red Bull Racing pada 2010, 2011, 2012 dan 2013.

Tim Estafet Putra Indonesia Raih Medali Perak
 


(FIR)