F1 GP Inggris

Ban Bermasalah, Vettel Mengaku Terkejut

Krisna Octavianus    •    16 Juli 2017 23:02 WIB
f1 2017
Ban Bermasalah, Vettel Mengaku Terkejut
Sebastian Vettel saat masuk pit stop (Foto: JASON CAIRNDUFF / POOL / AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: ?Pembalap Ferarri, Sebastian Vettel mengaku terkejut dengan apa yang terjadi dengan ban mobilnya pada lap terakhir. Ia juga merasa itu bisa sangat mengejutkan bagi rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

Raikkonen dan Vettel menempati posisi kedua dan ketiga sampai lap penentuan. Keduanya mengganti ban Super Soft mereka yang dipakai sejak dengan ban Soft.

BACA: Tampil Gemilang, Lewis Hamilton Juara GP Inggris

Namun, Valtteri Bottas, yang start dari posisi kesembilan karena penalti gearbox sanggup memberi tekanan pada Ferrari. Ia menjalankan strategi yang bagus dengan ban Soft dan Super Soft alternatif.

Menjelang finis, dau pembalap Ferrari mengalami kegagalan ban depan. Hal itu memaksa mereka kembali ke pit stop dan menyerahkan Mercedes untuk finis posisi satu dan dua.

Raikkonen terlebih dahulu terkenan masalah ban pada pit ke-49. Sementara itu, nasib lebih nahas didapat Vettel karena bannya meledak pada lap terakhir dan ia harus puas finis di posisi ketujuh.

"Saya tidak berpikir ada yang bisa disalahkan. Mobil bagus, dengan itu mudah, tapi pada saat itu terasa oke. Kimi dan saya memiliki masalah yang sama, bannya saya kira setidaknya lima atau enam lap lebih segar," ujar Vettel.

"Saya pikir ini mengejutkan kami berdua," tegas pembalap asal Jerman itu.

Ketika ditanya apakah akhir pekannya dan Ferrari mengalami bencana, Vettel menjawab: "Saya pikir ini bisa menjadi sedikit lebih baik. Suatu bencana? Saya tidak berpikir begitu."

BACA: Federer Sukses Raih Gelar Kedelapan di Ajang Wimbledon

"Saya pikir kami memiliki mobil yang bagus, terutama di tikungan, dan sisanya baik-baik saja. Rem saya terbakar pada awal start dimulai dan dari situ itu adalah balapan yang sulit," lanjutnya.

"Kami tidak melewati Max Verstappen, kami melakukannya dengan pit stop, maka itu terlihat seperti posisi tiga atau empat. Jelas bahwa Valtteri akan menyodok ke depan. Jelas, ia diuntungkan pada awalnya karena saya terjebak. Secara keseluruhan, ada hal-hal kecil di sana-sini yang menuju sore yang sibuk," pungkasnya. (Gp Update)

 


(KRS)