Lewis Hamilton Ingin Pensiun, Tapi...

Hilman Haris    •    17 Mei 2017 16:05 WIB
f1 2017
Lewis Hamilton Ingin Pensiun, Tapi...
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Metrotvnews.com, London: Pembalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton sempat terbesit keinginan untuk pensiun. Namun, Hamilton mengurungkan niat tersebut karena merasa masih 'lapar' gelar juara di pentas F1.

Hamilton sudah mengantongi tiga gelar juara dunia F1 hingga saat ini. Pencapaian impresif tersebut menempatkan nama Hamilton sejajar dengan legenda F1 seperti Ayrton Senna, Niki Lauda, dan Neslon Piquet.

"Setelah semua yang sudah didapat, saya bisa saja berhenti. Semudah itu. Seluruh pencapaian itu sudah melebihi impian saya. Tapi saya masih lapar kesuksesan," tegas Hamilton seperti dilansir Marca.

Terlepas dari kesuksesan di dunia F1, ada satu hal yang menjadi penyesalan Hamilton hingga saat ini. "Harus ada yang dikorbankan. F1 membuat masa muda saya direnggut. Saya tidak bisa bergaul bersama teman-teman. Saya harus terus membalap. F1 dipenuhi dengan bisnis dan semuanya berjalan serius," lirih Hamilton.

Pembalap berusia 32 tahun tersebut sedang berjuang meraih gelar keempat di balap 'jet darat'. Kini, Hamilton sudah mengumpulkan 98 poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara pembalap F1 musim 2017. Ia tertinggal enam angka dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. 

 


(HIL)