F1 2017

Hamilton Mengomentari Penampilan Robert Kubica

Alfa Mandalika    •    02 Agustus 2017 12:38 WIB
f1 2017
Hamilton Mengomentari Penampilan Robert Kubica
Robert Kubica. (Foto: Motorsport.com)

Metrotvnews.com, Brackley: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menyambut suka cita atas kembalinya Robert Kubica ke F1. Memang, Kubica belum resmi kembali sebagai pembalap F1, tetapi dia masih menjadi pembalap penguji.

Kubica yang sempat berkarier di F1 disibukkan dengan dunia reli. Namun, indikasi kembali ke F1 kian mencuat lantaran dia telah melakoni tes bersama tim Renault di Sirkuit Hungaroring, pekan lalu.

Lalu, Kubica dijadwalkan mengemudikan Renault RS17. Kubica disebut-sebut akan menggantikan posisi Jolyon Palmer untuk bermitra dengan Nico Hulkenberg.

Baca: Ricciardo Diyakini Bakal Memaafkan Verstappen


Menanggapi kondisi itu, Hamilton menyebut, apabila Kubica kembali lagi ke F1, maka Kubica menjadi pesaing terkuat sebagai juara dunia.

"Robert (Kubica) adalah salah satu pengemudi tercepat yang pernah saya hadapi. Dia adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah saya kalahkan. Jika dia mengaspal hari ini, dia akan berada di jalur untuk memperebutkan gelar juara dunia," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Rabu (2/8/2017).

Baca: Sean Kembali Geber Mobil F1 Toro Rosso di Hungaria


"Tidak banyak pembalap yang hebat. Dia (Kubica) tidak hanya hebat tetapi spesial," sambungnya.

Kubica sempat mengalami kecelakaan saat tampil di ajang reli dunia. Diketahui, lengannya sempat bermasalah. Namun, sebelum kembali menguji mobil F1, otoritas balap internasional (FIA) menyebut bahwa tidak ada masalah dengan fisik Kubica untuk menguji mobil F1. (Crash)

Video: Sean Gelael Kembali Tes Mobil F1 Toro Rosso di Hungaria
 


(ASM)