F1 2017

Bos Toro Rosso Memprediksi Vettel Juara F1 2017

Alfa Mandalika    •    24 April 2017 13:45 WIB
f1 2017
Bos Toro Rosso Memprediksi Vettel Juara F1 2017
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Karim Sahib)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebastian Vettel langsung tancap gas sejak awal musim. Tidak tanggung-tanggung, dari tiga seri yang sudah berjalan, ia menjadi juara pada dua seri.

Memang, kecemerlangan Vettel sudah diprediksi sebelum musim balapan bergulir. Sebab, ia mampu menunjukkan kualitas terbaik saat melakoni uji coba dan serangkaian tes sebalum lomba.

Mengendarai SF70H, Vettel melaju mulus. Namun, Hamilton harus tetap waspada. Pasalnya, rival terdekat, Lewis Hamilton siap menyalip.

Baca: Eksklusif Franz Tost: Catatan untuk Sean Gelael


Saat ini, Vettel hanya terpaut tujuh poin dari Hamilton. Tentu, posisi puncak masih mungkin diraih Hamilton.

Berbicara tentang peta persaingan F1, tim prinsipal Toro Rosso, Franz Tost menilai akan sengit. Terlebih khusus untuk Vettel dan Hamilton.

"Ferrari dan Mercedes mempunyai kekuatan yang tidak jauh berbeda. Saat ini, Mercedes mempunyai kekuatan lebih di kualifikasi sedangkan Ferrari tim yang kuat saat balapan. Karena itu, persaingan musim ini akan sengit antara Vettel dan Hamilton," ujar Tost ketika berbincang dengan Metrotvnews.com beberapa waktu lalu di acara Paddock Party.

Baca: Hamilton Kesal Gagal Juara di GP Bahrain


Vettel, kata Tost, punya kinerja yang konsisten selama tiga balapan terakhir. Tidak ayal, Vettel dan Hamilton akan saling sikut sepanjang musim ini.

"Vettel punya performa yang sangat baik di Melbourne dan Bahrain. Ia punya peluang juara karena didukung oleh tim yang kuat. Sementara Hamilton, dia adalah pembalap yang cepat, kesempatan juara rasanya akan berlangsung antara Vettel dengan Hamilton," sambung Tost.

Video: Bos Toro Rosso Puas dengan Hasil Tes Sean Gelael



(ASM)