GP Austria

Vettel Yakin Bottas Mencuri Start di GP Austria

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 23:30 WIB
f1 2017
Vettel Yakin Bottas Mencuri <i>Start</i> di GP Austria
Sebastian Vettel (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Spielberg: Kontroversi kembali terjadi pada balapan GP F1 2017. Kali ini terjadi pada GP Austria yang berlangsung pada Minggu 9 Juli. Ketika itu, Valtteri Bottas diduga melakukan mencuri start saat mengawali balapan.

Panitia balapan mencoba untuk melakukan penyelidikan usai terjadi kontroversi tersebut. Namun, setelah diselidiki lewat rekaman video, mereka tidak menemukan bukti adanya aksi pencurian start yang dilakukan Bottas.

Keputusan tersebut ternyata tidak diterima pembalap Ferrari Sebastian Vettel. Pria asal Jerman tersebut yakin Bottas melakukan aksi mencuri start saat balapan tersebut.

Baca: Nishikori Tersingkir, Nadal Belum Terbendung

"Saya sedikit terganggu karena dari pandangan saya ia mencuri start. Saya yakin ia melakukannya. Itu terlihat dari dalam mobil. Saya tidak percaya keputusan itu diambil," ujar Vettel.

"Saya tidak percaya karena tidak percaya. Saya pikir kami aksinya lebih cepat 0,2 detik dan saya tidak berpikir semua orang jauh lebih lambat darinya. Itulah sebabnya saya tidak berpikir Vettel bisa jauh lebih cepat dari kami," lanjutnya.

"Saya sangat percaya saat ia mencuri start. Tetapi, saya menebak ada alasan untuk percaya ia tidak melakukannya," tutur Vettel.

Baca: Gowes Pesona Nusantara Mampir ke Payakumbuh

Bottas finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1 jam 21 menit 48,527 detik pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring itu. Ia mampu unggul 0,658 detik dari Vettel yang berada di posisi kedua dan unggul 6,012 detik dari Ricciardo yang finis di posisi ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Bottas berhasil mengamankan posisinya di peringkat ketiga klasemen pembalap sementara F1 musim 2017 dengan mengoleksi 136 poin. Kini, ia terpaut 35 poin dari Vettel yang bertahan di puncak klasemen. (Crash)


Video: Andy Murray Melaju ke Babak IV Wimbledon 2017

 


(PAT)