F1 2017

Hamilton dan Mercedes Segera Bicarakan Kontrak Baru

Krisna Octavianus    •    07 November 2017 07:56 WIB
f1 2017
Hamilton dan Mercedes Segera Bicarakan Kontrak Baru
Lewis Hamilton (Foto: sky sports)

Metrotvnews, Jakarta: Setelah menyegel titel juara dunia Formula 1 yang keempat, Lewis Hamilton mengatakan bahwa pembicaraan kontrak akan dimulai dalam beberapa pekan mendatang untuk mengatur kesepakatan baru dengan Mercedes yang dia yakini akan menjadi proses yang mudah.

Juara dunia F1 2017, yang membungkus gelar akhir pekan lalu di Grand Prix Meksiko, telah mengumpulkan bonus 2 juta poundsterling (Rp35,5 miliar) setelah meraih mahkota gelar juara dunia F1. Dia juga sebelumnya memiliki kontrak 30 juta pound (Rp533 miliar) per tahun di Mercedes saat ini.

Sementara Ferrari dan Red Bull sudah mengikat pembalap bintang mereka Sebastian Vettel dan Max Verstappen masing-masing menjelang musim 2018, Mercedes tampaknya sangat antusias untuk melakukan hal yang sama untuk mempertahankan Hamilton.

Juara dunia empat kali juara F1 tersebut juga telah menyuarakan keinginannya untuk menyelesaikan kesepakatan baru dengan pabrikan Jerman tersebut dan telah mengisyaratkan perundingan kontrak akan diadakan sebelum akhir 2017. Rumor kesepakatan kakabrnya akan bernilai 120 juta poundsterling (Rp2,1 triliun).

"Kami berbicara beberapa minggu yang lalu di pabrik dan mengatakan bahwa kami akan duduk bersama. Prosesnya akan cukup mudah bagi kita," kata Hamilton

"Kami sudah memiliki sesuatu yang hebat dan benar-benar ingin memperluas dan meningkatkannya lalu mengerjakan apa lagi yang bisa saya lakukan untuk mereka dan sebaliknya. Saya cukup yakin dalam bulan depan, jadi kita punya waktu untuk duduk," lanjutnya.

Hamilton juga mengatakan dia tidak memiliki rencana melepas dua balapan terakhir musim ini setelah memastikan gelar dengan Mercedes. Sebelumya, dia diperkirakan akan lebih mengalihkan fokus ke persiapan awal untuk mobil 2018 di Brasil dan Abu Dhabi.

"Sekarang semua tekanan sudah berakhir, kita bisa menikmati balapan berikutnya. Ini bukan kesempatan bagi kami untuk melepaskan mata dari 'bola'. Tekanan dimatikan sehingga sekarang kami bisa tampil lebih baik dari yang kami miliki," pungkasnya. (Crash)

 


(KRS)