Jelang GP Jepang

Vettel Incar Start Oke pada Balapan GP Jepang

Patrick Pinaria    •    08 Oktober 2017 00:32 WIB
f1 2017
Vettel Incar Start Oke pada Balapan GP Jepang
Sebastian Vettel (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel meraih hasil memuaskan pada sesi kualifikasi GP Jepang, Sabtu 7 Oktober. Ketika itu, ia sukses finis di peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 27,791 detik.

Meski finis di peringkat ketiga, Vettel akan mengawali balapan di posisi kedua, menggusur posisi Valtteri Bottas. Sebab, pembalap asal Finlandia tersebut terkena penalti penurunan lima posisi karena mengganti gearbox.

Vettel mengaku gembira bisa mendapat hasil positif di sesi kualifikasi. Karena itu, ia bertekad akan memulai start yang baik saat balapan agar bisa mengalahkan Lewis Hamilton.

Baca: Rafael Nadal Melaju Mulus ke Semifinal Tiongkok Open

"Saya cukup senang. Keseimbangan mobil semakin membaik. Jelas kami memiliki performa yang kurang. Tetapi, semuanya positif. Saya pikir mobil harus sedikit lebih baik dalam balapan," ujar Vettel.

"Terakhir kali di Q3, saya mencoba sedikit lebih memaksa kecepatan. Tetapi, saya merasa celah di belakang cukup besar dan Bottas bukan menjadi ancaman," tambahnya.

Baca: Menpora Pastikan Bonus SEA Games dan Asean Paragames Cair

"Ia mendapat penalti besok. Jadi sedikit lebih berisiko. Tetapi, tetap senang bisa meraih posisi ketiga. Kami akan melihat bagaimana startnya. Kami bisa memulai dengan cukup baik," tutur Vettel.

Kemenangan pada GP Jepang memang dibutuhkan Vettel agar bisa mengejar ketinggalannya dari Hamilton di klasemen pembalap F1 sementara. Saat ini, ia berada di posisi kedua dengan mengoleksi 247 poin atau terpaut 34 poin dari Hamilton. (Crash)


Video: Hamilton Raih Pole Position di GP Jepang

 


(PAT)