F1 2017

Raikkonen Santai Tanggapi Masa Depannya di Ferrari

Patrick Pinaria    •    14 Juli 2017 09:52 WIB
f1 2017
Raikkonen Santai Tanggapi Masa Depannya di Ferrari
Kimi Raikkonen (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Silverstone: Masa depan Kimi Raikkonen bersama Ferrari sedang dipertanyakan. Itu terjadi setelah Presiden Ferrari Sergio Machionne angkat bicara mengenai performa sang pembalap usai GP Austria pekan lalu.

Raikkonen memang tampil kurang memuaskan pada balapan tersebut. Ketika itu, ia hanya mampu finis di peringkat kelima.

Marchionne mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil yang didapat Raikkonen pada balapan tersebut. Ketika itu, ia menilai Raikkonen tampil lambat. Ia pun akan mencoba untuk membahas masalah ini dan mempertanyakan komitmen Raikkonen dengan Ferrari.

Baca: Bonus Owi/Butet Menjuarai Indonesia Open Diserahkan

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, Raikkonen menjawab dengan santai. Ia menilai situasi ini sudah normal terjadi.

"Jelas kami ingin mendapatkan hasil bagus. Saya ingin mendapatkan hasil yang bagus. Satu-satuny atujuan di sini adalah melakukan yang terbaik. Tetapi, terserah penilaian mereka," ujar Raikkonen.

"Apapun yang mereka putuskan itu pilihan mereka. Kami lihat saja, Anda harus berbicara dengan tim dan menanyakan. Menurut saya ini adalah situasi normal, seperti beberapa tahun terakhir dan tidak apa-apa," tambahnya.

Baca: Mantan Ketua Umum PB Perpani A. Subowo Tutup Usia

Hasil tersebut memang terbilang mengecewakan. Sebab, Raikkonen belum pernah meraih kemenangan satu pun pada F1 musim 2017. 

Catatan paling baik adalah saat ia menjadi runner-up di GP Monaco dan meraih peringkat ketiga pada GP Rusia. Selain itu, ia harus terlempar di posisi tiga besar.

Hasil ini juga membuat Raikkonen hanya mampu menempati peringkat kelima dengan mengoleksi 83 poin. Ia terpaut 87 poin dari rekan setimnya, Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: Deretan Petenis Cantik Wimbledon

 


(PAT)