F1 2017

Horner: Verstappen takkan Tergoda Ferrari dan Mercedes

Alfa Mandalika    •    18 Agustus 2017 13:37 WIB
f1 2017
Horner: Verstappen takkan Tergoda Ferrari dan Mercedes
Max Verstappen. (Foto: AFP/Peter Kohalmi)

Metrotvnews.com, Milton Keynes: Bos tim Red Bull, Christian Horner menegaskan Max Verstappen takkan tergoda ke klub lain. Ia menilai Verstappen sudah merasa nyaman bersama Red Bull dan tak memikirkan Ferrari atau Mercedes.

Driver 19 tahun itu melewati musim ini dengan hasil kurang meyakinkan. Total, dari 11 balapan yang sudah dilakoni, Verstappen lima kali gagal finis. Lalu, dia baru sekali naik podium ketiga saat mengaspal di GP Tiongkok.

Hasil yang didapat Verstappen tersebut memicu spekulasi bahwa sang pembalap sudah tidak nyaman. Namun, Horner melihat tidak ada niatan Verstappen untuk meninggalkan Red Bull.

Baca: Raikkonen Sabar Menanti Kontrak Anyar di Ferrari


"Saya rasa tidak. Saya pikir dia bisa melihat apa yang terjadi," kata Horner seperti dilansir PlanetF1, Jumat (18/8/2017).

"Dia (Verstappen) memang tidak sabar seperti kebanyakan pembalap muda lainnya. Tetapi, dia cukup objektif untuk menilai suatu masalah," sambungnya.

Diketahui, kontrak Verstappen berakhir pada 2019. Horner percaya Verstappen bahagia dan nyaman di Red Bull.

Baca: Palembang Bersiap Menyambut Asian Games 2018


"Apa yang tercermin pada selembar kertas (kontrak) harus mencerimkan keinginan dari kedua belah pihak," ujar Horner.

"Tidak ada gunanya berbicara melewati akhir kontrak Verstappen saat ini, karena kami menghargainya dengan perjuangannya melawan pembalap lain," tutup Horner.

Saat ini, Verstappen berada di posisi keenam dengan mengantongi 67 poin. Dia terpaut 49 poin dari peringkat kelima yang dihuni Kimi Raikkonen. (PlanetF1)

Video: Ali Adriansyah Berbagi Pengalaman Balapan di Eropa



(ASM)