F1 2017

Kemenangan Mercedes di Kanada Beri Pukulan Telak kepada Ferrari

Rendy Renuki H    •    13 Juni 2017 16:53 WIB
f1 2017
Kemenangan Mercedes di Kanada Beri Pukulan Telak kepada Ferrari
Lewis Hamilton (Mark Thompson/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Montreal: Lewis Hamilton percaya kemenangan Mercedes di GP Kanada telah memberikan pukulan telak kepada Ferrari. Hamilton meraih podium pertama bersama Valtteri Bottas di posisi kedua yang mengungguli Sebastian Vettel di tempat ketiga pada balapan di Sirkuit Montreal, Senin 12 Juni dini hari WIB. 

Tim asal Jerman itu berhasil bangkit usai start awal musim yang kurang baik dan kerap diungguli Ferrari. Kemenangan itu membuat Mercedes berhasil menyalip Ferrari di klasemen konstruksi hingga race ketujuh musim ini.

Meski di klasemen pembalap, Hamilton masih bercokol di posisi kedua klasemen pembalap di bawah Vettel. Pembalap Inggris itu mengumpulkan 129 poin, terpaut 12 poin dari Vettel di puncak klasemen.

(Baca: Lewis Hamilton Juara GP Kanada)


"Saya tidak pernah berpikir dalam lima tahun terakhir saya berada bersama tim terbaik dan benar-benar bekerja untuk tujuan yang sama. Kemenangan ini menjadi sebuah pukulan besar bagi Ferrari, karena Valtteri melakukan pekerjaan yang fantastis untuk kami mendapatkan posisi pertama dan kedua," ungkap Hamilton.

Kemenangan Hamilton di Kanada pun membuatnya kini menyamai Vettel yang sama-sama mengoleksi podium pertama sebanyak tiga kali musim ini. Namun, Mercedes berbalik mengungguli Ferrari karena satu podium tersisa berhasil direbut Bottas di seri Rusia. (GP Update)

Video: Nadal Juara Prancis Terbuka 2017
 


(REN)