Jelang F1 GP Rusia

FIA Tambah Speed Bump di GP Rusia

Kautsar Halim    •    27 April 2017 18:11 WIB
f1 2017
FIA Tambah Speed Bump di GP Rusia
GP Rusia 2016. (AFP PHOTO / ALEXANDER NEMENOV)

Metrotvnews.com, Sochi: Federation Internationale de l'Automobile (FIA) memberikan sedikit kemudahan bagi para pembalap di ajang GP Rusia. Mereka memutuskan untuk menambahkan speed bump atau peredam kecepatan di tikungan kedua (T2).

T2 berbentuk cukup tajam di ujung lintasan lurus T1. Biasanya, para pembalap kesulitan mengerem hingga akhirnya melebar ketika ingin melaju ke T3.


Klik: Lima Wakil Indonesia Rontok pada Babak Kedua


FIA berharap jalannya GP Rusia makin menarik dengan adanya speed bump tersebut. Pasalnya, T2 sering membuat para pembalap kehilangan banyak waktu dan terbilang rawan terjadi kecelakaan. Speed bump tambahan di Sirkuit Sochi Autodrom. (Foto: crash.com)


Seperti terlihat dalam foto yang dipajang crash.com, Speed Bump tambahan itu berbentuk seperti plester berwarna oranye. Lokasinya berada sekitar tiga meter dari garis awal T2 dan memiliki ketebalan 50mm.
 

Klik: Tim Renang Mulai Terbentuk


Selain menambahkan Speed Bumps, panitia balapan juga sudah meningkatkan level keamanan sirkuit. Salah satu caranya dengan menambah pembatas lintasan di tikungan 2, 4, dan 13.

Rangkaian F1 GP Rusia akan dihelat pada 28 April hingga 30 April mendatang. Nico Rosberg yang pensiun pada musim lalu masih memegang rekor sebagai pembalap dengan catatan lap tercepat, yakni 1 menit 39.094 detik. (crash)

 


(ACF)