GP F1 Italia

Mercedes Dominan di Monza, Hamilton: Semua Berkat Kerja Keras Tim!

Patrick Pinaria    •    03 September 2017 22:28 WIB
f1 2017
Mercedes Dominan di Monza, Hamilton: Semua Berkat Kerja Keras Tim!
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Miguel Medina)

Metrotvnews.com, Monza: Mercedes sukses mendominasi balapan GP Italia pada Minggu 3 September. Hal itu terbukti setelah kedua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berada di urutan terdepan balapan tersebut.

Hamilton menjadi pemenang pada balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza itu. Ia finis dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 32,312 detik.

Sementara itu, Bottas finis di peringkat kedua. Pembalap asal Finlandia tersebut tertinggal 4,471 detik dari Hamilton.

Baca: Menghina Wasit, Fabio Fognini Diusir dari US Open

Hamilton mengaku bangga melihat timnya tampil dominan pada balapan itu. Ia pun menilai dominasi mereka tak lepas dari kerja keras tim dalam mengatur mobil.

"Saya senang. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, tim melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini. Bottas juga melakukan pekerjaan baik. Kami berutang semua pada mereka," ujar Hamilton.

Baca: Pramuka dan BRI Bersatu Harumkan Nama Indonesia di Mont Blanc

"Saya pikir itu semua hanya berkaitan dengan tim yang bergabung dan mencoba memaksimalkan segalanya dari mobil. Bottas dan saya melakukan pekerjaan terbaik dengan mobil itu. Tetapi, hari ini, mobil kami sangat fantastis dan benar-benar seperti mimpi bisa mengendarai mobil ini," lanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Hamilton sukses merebut puncak klasemen dari Sebastian Vettel. Kini, pembalap asal Inggris tersebut mengoleksi 238 poin atau unggul tiga poin dari Vettel. (Crash)


Video: PSSI Lepas Timnas U-19 ke Piala AFF





(PAT)