F1 GP Singapura

Komentar Lewis Hamilton setelah Menjuarai GP Singapura

Kautsar Halim    •    18 September 2017 01:29 WIB
lewis hamiltonf1 2017
Komentar Lewis Hamilton setelah Menjuarai GP Singapura
Lewis Hamilton berpose dengan trofi F1 GP Singapura. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton bertekad tidak akan menurunkan performanya meski sedang nyaman berada di puncak klasemen sementara pembalap F1 GP 2017. Justru sebaliknya, ia malah mengklaim bakal tampil lebih agresif pada enam seri yang tersisa.

Hamilton baru bisa sedikit nyaman pada musim ini setelah menjuarai GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Minggu 17 September. Sebelumnya, ia selalu ditempel ketat oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel pada tiap seri yang telah dilewati.

Vettel gagal menempel Hamilton di GP Singapura karena ia mengundurkan diri sejak lap pertama. Saat itu, ia tidak bisa melanjutkan balapan karena mengalami tabrakan dengan Max Verstappen dari tim Red Bull dan Kimi Raikkonen yang merupakan rekan setimnya.


Klik: Verstappen Menyalahkan Vettel atas Insiden Tabrakan di GP Singapura


Dengan tambahan 25 poin di GP Singapura artinya Hamilton sudah mengoleksi 263 poin di puncak klasemen sementara atau berselisih hingga 28 poin dengan Vettel. Tren positif itu juga berarti istimewa karena artinya Hamilton sudah 60 kali menjadi juara di ajang Grand Prix.

Perhelatan GP Singapura merupakan seri ke-14 F1 GP 2017. Menanggapi itu, Hamilton mengtakan tidak ingin terlalu larut dalam euforia kemenangan karena masih ada enam seri lagi yang harus dilakoni dengan baik.

"Saya tidak akan mengubah apapun karena keunggulan yang saya miliki ini baru terlihat. Ini adalah waktu yang tepat untuk agresif dan tetap waspada. Strategi ini hanya berfungsi sementara, jadi saya harus tetap mempertahankan tren positif ini sampai dengan seri terakhir," ujar Hamilton seusai balapan seperti dilansir crash.

"Saya tidak percaya ini adalah kemenangan Grand Prix saya yang ke-60. Kemudian, saya juga heran bisa meraih kemenangan di sini karena sangat sulit untuk memperlebar jarak raihan poin dengan Vettel," tambahnya.


Klik: Klasemen Pembalap Usai F1 GP Singapura


Hamilton tidak terlalu diunggulkan pada GP Singapura karena tampil kurang baik saat latihan bebas serta harus memulai start dari urutan lima. Namun, Sebastian Vettel, Max Verstappen, dan Kimi Raikkonen yang start didepannya malah saling bertabrakan ketika melakukan start pada balapan sesungguhnya. Kesempatan itu akhirnya tidak disia-siakan Hamilton untuk menjadi yang terdepan dengan catatan waktu, 2 jam 3 menit 23.544 detik.

"Rencana saya pada balapan tadi hanya berusaha menghindari kerusakan dan mengurangi kesalahan sebisa mungkin. Jadi, saya cukup terkejut juga jika hasilnya berada di luar rencana. Kendati demikian, saya tetap bersyukur dan seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras kami sebagai tim," tutup pembalap asal Inggris tersebut. (crash)

 


(KAU)