Jelang GP F1 Singapura

Verstappen Pimpin Latihan Bebas Perdana GP Singapura

Achmad Firdaus    •    16 September 2016 19:09 WIB
f1 2016
Verstappen Pimpin Latihan Bebas Perdana GP Singapura
Max Verstappen saat beraksi di sesi latihan bebas GP F1 Singapura (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Marina Bay: Tim Red Bull Racing tampil impresif pada latihan bebas pertama GP F1 Singapura, Jumat 16 September 2016. Dua pembalapnya, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo sukses jadi yang tercepat.

Sirkuit jalan raya Marina Bay nampaknya cocok dengan karakter mesin Red Bull. Itu dibuktikan dengan keberhasilan Verstappen mentahbiskan diri sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,823 detik.

Dominasi Red Bull kian nyata dengan munculnya nama Ricciardo sebagai pembalap tercepat kedua dengan selisih tipis, hanya 0,049 detik.

(BACA: Analisa Alex Young Jelang GP Singapura)

Bagaimana dengan duo Mercedes? Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang saat ingin tengah bersaing ketat dalam memperebutkan posisi teratas di klasemen pembalap, nampaknya masih belum menemukan set-up mobil yang tepat. 

Hamilton harus puas berada di posisi empat dengan catatan 1 menit 46,426 detik. Sementara itu, Rosberg menguntit di belakangnya dengan selisih hanya 0,113 detik. Rosberg bahkan sempat mengalami kecelakaan saat sesi latihan menyisakan 10 menit. Rosberg mengalami masalah pada rem sehingga mobilnya menabrak dinding pembatas. Untungnya, pembalap asal Jerman itu tidak mengalami cedera serius.

(BACA JUGA: Rio Haryanto Bisa Membalap Lagi di F1 pada 2017)

Di kubu Ferrari, Sebastian Vettel tampil cukup baik dengan menempati posisi tiga. Sedangkan rekan setimnya, Kimi Raikkonen harus puas berada di posisi enam.

Berikut hasil lengkap Free Practice I GP F1 Singapura:


Video: Sean Gelael Mencoba Simulator Sirkuit Marina Bay

 


(ACF)

Tiga Atlet Bulutangkis Putra Ini Menjadi Buruan Penonton di Cirebon
PON 2016 Jabar Cabor Bulu Tangkis

Tiga Atlet Bulutangkis Putra Ini Menjadi Buruan Penonton di Cirebon

5 minutes Ago

Masing-masing atlet tersebut memiliki penggemar yang didominasi oleh kaum hawa. Walaupun tidak …

BERITA LAINNYA