Musim Depan, Jenson Button Istirahat sebagai Pembalap Utama

Kautsar Halim    •    04 September 2016 06:24 WIB
mclarenf1 2016
Musim Depan, Jenson Button Istirahat sebagai Pembalap Utama
Pembalap tim Mclaren Jenson Button. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Metrotvnews.com, Monza: Jenson Button akan beristirahat sebagai pembalap utama pada ajang F1 2017. Posisinya sebagai pembalap unggulan tim Mclaren akan digantikan pembalap muda asal Belgia, Stoffel Vandoorne.

Meski tidak menjadi pembalap utama, bukan berarti Button bakal pensiun dari dunia jet darat. Tim Mclaren juga menginformasikan Button masih memiliki kontrak selama dua tahun ke depan sebagai pembalap cadangan serta duta besar tim.

Button yang saat ini berusia 36 tahun terbukti sudah kenyang asam garam dunia F1. Ia berhasil melalui 17 musim GP F1 dan 297 seri balapan sambil meraih sejumlah prestasi menawan. Pencapai terbaik Button selama ini adalah menjadi juara dunia ketika masih bersama tim Brawn GP pada 2009. 

"Hanya memperjelas saja, saya tidak pensiun. Pasalnya, kontrak saya masih berlaku hingga 2017 dan 2018. Selanjutnya, saya akan lebih ditugaskan dalam pengembangan mobil," jelas Button.

"Sejujurnya saya sangat tertarik dengan tugas baru ini. Saya sudah berbicara banyak dengan Ron Dennis (CEO Mclaren) dan artinya bakal terlibat lebih dalam untuk membawa kesuksesan tim," tambahnya menutup. (autoweek.com)


(KAU)

Tutup PON XIX, Wapres: Olahraga Jadi Lambang Persatuan
PON 2016

Tutup PON XIX, Wapres: Olahraga Jadi Lambang Persatuan

7 minutes Ago

Jusuf Kalla mengatakan, pertandingan dalam setiap cabang olahraga tak hanya sebagai bentuk…

BERITA LAINNYA