F1 2018

Diminta Mengubah Gaya Balapan, Verstappen Cuek

M. Rizky Adhestian    •    08 Juni 2018 13:49 WIB
F1 2018
Diminta Mengubah Gaya Balapan, Verstappen Cuek
Max Verstappen (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Montreal: Max Verstappen muak dengan segala komentar yang menyudutkan dirinya untuk mengubah penyesuaian cara balapannya. Meski kerap terlibat tabrakan dan kecelakaan, pembalap Red Bull itu menegaskan takkan mengubah gaya balapannya.

Komentar tentang Verstappen sejauh musim ini tidak jauh dari kritik soal cara ngebutnya yang dinilai ceroboh. Padahal, pada awal musim pembalap asal Belanda itu digadang-gadang bisa menjadi prospek besar mengingat usianya yang baru 20 tahun.

Teranyar, Verstappen lagi-lagi crash pada sesi latihan bebas di GP Monaco akhir Mei lalu. Insiden itu memaksanya memulai balapan dari grid paling belakang dan hanya finis di urutan kesembilan.

Verstappen sebelumnya telah mendapat peringatan dari bos Red Bull, Christian Horner, untuk mengubah pendekatannya dalam F1. Namun, hal tersebut sepertinya tidak membuat rekan satu tim Daniel Ricciardo itu berubah.

Baca: Usaha Ricciardo demi Menghindari Penalti di F1GP Kanada


"Anda tahu, saya muak dengan semua komentar yang mengatakan saya harus mengubah cara pendekatan saya. Saya takkan pernah melakukannya, karena itu semua yang telah membawa saya hingga saat ini dan setelah balapan itu tidak tepat untuk membicarakannya. Semua komentar itu, tidak saya dengarkan juga. Saya hanya melakukan yang saya lakukan," kata Verstappen.

"Tentu sejak awal tahun hingga sejauh ini, berjalan kurang mulus dan tidak seperti yang saya harapkan. Beberapa kesalahan, terutama di Monaco dan Tiongkok. Tetapi, tidak masuk akal untuk terus membicarakan itu, karena saya lelah dengan itu," sambungnya.

Verstappen pernah dua kali terlibat insiden yang cukup parah sejauh musim 2018. Ia bersenggolan hingga terpelintir dengan Sebastian Vettel di GP Tiongkok, lalu tabrakan dengan Ricciardo di GP Azerbaijan. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Warriors Dekati Tangga Juara NBA


(ASM)