Manor Racing Bangkrut

Dinyatakan Bangkrut, Manor Racing Lelang "Harta" Tersisa

Krisna Octavianus    •    18 Maret 2017 13:52 WIB
f1 2017
Dinyatakan Bangkrut, Manor Racing Lelang
Manor Racing (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, London: Setelah dinyatakan bangkrut pada akhir tahun lalu, tim Formula 1 Manor Racing langsung melelang beberapa barang yang tersisa. Salah satunya adalah komponen mesin dan chassis body mobil.

Tim yang pernah dibela oleh pembalap Indonesia Rio Haryanto itu terpakasa melelang barang-barang yang tersisa karena sudah dinyatakan bangkrut dan tak masuk daftar tim yang berlaga di F1 2017. Aset Manor seperti mobil, terowongan angin, dan unit perhotelan dilelang untuk menandai akhir dari keberadaan tim.

BACA: 10 Kemenangan Valentino Rossi dengan Selisih Waktu Paling Tipis

Setelah perusahaan induk Manor, Just Racing Services Limited resmi dinyatakan bangkrut pada Januari 2017, dengan tim dikonfirmasi tak ambil bagian untuk F1 untuk 2017, administrator bersama telah memulai proses berliku dengan semua asetnya akan dijual.

Lelang dilakukan secara online dan diambil alih oleh rumah lelang Gordon Brothers. Mereka telah menerbitkan daftar awal aset yang akan dilelang oleh Manor.

BACA: Jadwal Wakil Indonesia pada Semifinal Swiss Open 2017

Salah satu aset yang dianggap sangat berharga adalah peralatan trek balap lengkap Manor ditambah empat Chassis mobil Manor untuk balapan F1.

Berikut daftar lengkap aset Manor yang dilelang:

- 4 buah Chassis mobil Manor musim 2015--2016
- 1 buah tunnel angin Manor Formula 1 2017 (6:1)
- Peralatan pit lane
- Baju dan merchandise pembalap tim Manor Racing 
- Tes jigs, mesin, dan peralatan inspeksi
- Kuantitas besar Consumables
-  5 buah roda kemudi Formula 1
- Suku cadang mobil dari musim 2014, 2015, 2016. Termasuk 3 buah tubsm lebih dari 200 velg, ban, chassis hidung, panel, mesin, sayap.
- 2 mobil trailer
- Gazebo, Papan Banner, koper angkut, kotak alat.
- Furnitur kantor dan alat-alat IT

 


(KRS)