Jelang F1 2017

Ferrari Spektakuler, Hamilton Optimistis Mercedes Bisa Menyaingi

Krisna Octavianus    •    14 Maret 2017 14:34 WIB
f1 2017
Ferrari Spektakuler, Hamilton Optimistis Mercedes Bisa Menyaingi
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lewis Hamilton mengatakan ia tetap optimistis Mercedes memiliki mobil yang siap digunakan untuk musim balap Formula 1 2017.  Meskipun ia menggambarkan kinerja Ferrari dalam tes pramusim sangat spektakuler.

Ferrari berhasil mendominasi dua pekan tes resmi F1 2017 di Sirkuit de Catalunya dengan mobil SF70H. Meski hasil tes bukan jaminan, tapi tim asal Italia itu dipercaya telah mengembangkan paket mobil yang sangat kompetitif untuk musim ini.

BACA: Lorenzo Bangga Melihat Rapor Tes Terakhir di Qatar

Sebaliknya, Mercedes mengalami dua pekan yang naik turun dengan W08. Valtteri Bottas sempat merasakan menjadi pembalap tercepat di tes resmi pramusim, tapi kemudian tak konsisten. Sementara, Hamilton masih berusaha mencari settingan terbaik.

Kini, Hamilton mengharapkan Mercedes masih bisa menunjukkan kemampuan jelang balapan perdana musim ini pada 26 Maret di Australia. Ia ingin Mercedes tetap terdepan dibanding dengan Ferrari, terutama untuk balapan pertama.

"Saya tidak menyadari saya mengatakan itu," katanya ketika ditanya mengapa ia berpikir Ferrari memiliki kinerja bagus di tes pramusim. 

"Mereka (Ferrari) telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan saya pikir ada lagi yang akan datang dari mereka. Saya pikir langkah mereka pekan ini sangat spektakuler," lanjutnya.

"Apakah kami memiliki potensi lebih? Waktu akan berbicara! Kami baru saja fokus dan mencoba memahami mobil ini dan mendapatkan hasil maksimal dari itu. Hasil sejauh ini masih naik turun, belum sempurna. Tapi saya akan mengatakan yang lain terlihat sangat cepat," sambungnya.

"Kami pasti belajar banyak, jadi kami senang dengan apa yang kami peroleh, pengetahuan yang baik, dan merasa yakin bahwa kami punya segala yang kami butuhkan dari tes ini untuk bertarung di Melbourne," tuturnya.

BACA: Sean Gelael Tampil Impresif pada Hari Pertama Tes Pra Musim F2

Sementara itu, soal tim lain, Hamilton belum mau berspekulasi termasuk soal Red Bull. Ia tidak mengesampingkan Red Bull karena reputasi mereka menjelang balapan pertama.

"Saya pikir Red Bull masih berbahaya, saya tidak tahu apakah mereka membawa paket peningkatan mereka di sini, pekan ini. Akan tetapi, biasanya mereka membawanya untuk balapan pertama, jadi saya berharap kami akan mendapatkan persaingan yang serius dari Red Bull dan Ferrari," pungkasnya.

 


(ACF)