Jelang F1 2017

Felipe Massa Terbuka Bertahan di F1 Sampai 2018

Krisna Octavianus    •    06 Maret 2017 16:16 WIB
f1 2017
Felipe Massa Terbuka Bertahan di F1 Sampai 2018
Felipe Massa (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com: Setelah kembali ke balap Formula 1 musim ini, Felipe Massa malah tak berniat pensiun lagi. Ia terbuka dengan kemungkinan bertahan di ajang balap jet darat tersebut sampai tahun-tahun mendatang.

Meskipun emosional, Brasil tampaknya bahagia ketika memasuki masa pensiun selepas musim 2016 berakhir. Posisi di Williams langsung digantikan oleh rookie remaja, Lance Stroll.

BACA: Cristian Gonzales Sejajar dengan Lionel Messi dan Miroslav Klose

Namun, keputusan pensiun tiba-tiba dari Nico Rosberg membuat efek domino, termasuk dalam karier balapnya. Kepindahan Valteri Bottas memaksanya menunda pensiun dari F1.

Setelah memutuskan kembali dari masa singkat pensiun, Massa kini malah terbuka untuk bertahan di F1 sampai tahun-tahun mendatang. Ia siap membalap sampai 2018.

 "Jika saya bisa bertahan, jika saya merasa fit dan kompetitif, dan saya memiliki kesempatan yang baik, mungkin saya akan bertahan," ujar Massa seperti dikutip dari Speed Week.

Kembalinya pembalap berusia 35 tahun itu ke F1 sempat diragukan karena ia sempat mencoba Formula E Jaguar. Akan tetapi, ia kemudian membantahnya.

"Formula E adalah pilihan. Tapi saya tidak pernah membuat keputusan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah 2017," ujar Massa. 
"Saya pernah membaca bahwa saya memiliki kontrak dengan Formula E, tapi jujur saja, itu tidak ada," tegasnya.

"Tes itu perasaan yang bagus. Tentu saja itu sesuatu yang sangat berbeda dari apa yang kita miliki di sini, mobil yang sama sekali berbeda, mentalitas yang sama sekali berbeda dalam banyak cara," pungkasnya.

BACA: Menanti Kiprah Kontingen Merah Putih di All England

Musim balap 2017 akan menjadi tahun ke-16 Massa berkarier di ajang F1. Tercatat sudah tiga tim termasuk Williams yang pernah ia bela, dua tim tersebut adalah Sauber dan Ferrari.

 


(KRS)