F1

Pindah ke Haas, Magnussen Kecewa dengan Renault

Krisna Octavianus    •    11 November 2016 11:04 WIB
f1 2016
Pindah ke Haas, Magnussen Kecewa dengan Renault
Kevin Magnussen (Foto: autosport)

Metrotvnews.com, Brasil: Kevin Magnussen mengungkapkan ia sebenarnya ingin bertahan di Renault untuk Formula One (F1) musim 2017. Akan tetapi, ia mengaku, tawaran kontrak dari pabrikan asal Prancis itu tidak cukup baik bagi dirinya.

Magnussen akan bergabung dengan tim pendatang baru musim depan, Haas. Sementara itu, Renault telah memilih untuk mempertahankan Jolyon Palmer yang diduetkan dengan pembalap baru Nico Hulkenberg.

BACA: Surabaya Akan Punya Sirkuit Berkelas F1

Magnussen sebelumnya mengatakan ia ingin bertahan dengan Renault. Ia bahkan siap memperpanjang batas waktu pembicaraan terkait masalah kontrak baru setelah tawaran dari tim berakhir bulan lalu.

"Itu adalah keputusan saya. Saya mendapat tawaran, tapi tawarannya tidak cukup untuk saya bisa terima," ujar Magnussen.

"Jika mereka akan berkomitmen untuk kontrak lagi saya akan mungkin telah melihat yang jauh lebih serius, tapi mereka tidak melakukannya, begitu lama dan menawarkan begitu banyak driver, saya pikir pada satu titik tidak cukup baik bagi saya," lanjutnya.

"Itu agak berantakan, jadi itu lebih baik bagi saya untuk meninggalkan tim," tegas Magnussen.

Renault memang santer mengincar pembalap baru untuk musim 2017, termasuk Sergio Perez dan Carlos Sainz Jr, sebelum merekrut Hulkenberg. Mereka terang-terangan mengincar pembalap lain di tengah negosiasi dengan Magnussen.

Magnussen mengatakan sikap manajemen yang seperti itu terhadap dirinya adalah bagian penting dari keputusannya untuk meninggalkan Renault.

"Renault tak pernah mengatakan kepada saya bahwa mereka sedang mencari pembalap baru. Ini benar-benar banyak tentang perasaan saya dengan manajemen di sini," tambahnya.

"Kalau mereka terbuka, pasti semuanya akan berjalan lebih baik. Kadang-kadang itu sedikit sulit untuk tahu siapa sebenarnya yang bertanggung jawab di sini, yang membuat keputusan, tapi itu lebih dari sekarang, tidak peduli. Itu masa lalu," lanjutnya.

BACA: Lorenzo Akui Kompetitifitas Rossi di Usia 37 Tahun

"Jika saya merasa ada komitmen dan ketegasan maka mungkin akan berbeda, tapi saya sekarang senang dengan semua kejelasan dengan tim baru," pungkasnya. (autosport)


(ASM)