F1 GP 2016

Vettel: Ferrari Tidak Membanggakan pada Musim 2016

Krisna Octavianus    •    25 November 2016 13:01 WIB
f1 2016
Vettel: Ferrari Tidak Membanggakan pada Musim 2016
Sebastian Vettel (Foto: AFP/VANDERLEI ALMEIDA)

Metrotvnews.com, Yas Marina Island: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menyebut musim 2016 bukan tahun yang membanggakan bagi Ferrari. Sebab, tim Kuda Jingkrak tanpa kemenangan musim ini dan khususnya untuknya, ia gagal menjadi pesaing gelar juara dunia.

Baik Vettel dan Ferrari telah berjuang untuk membangun 2015 ketika pembalap asal Jerman itu menjadi satu-satunya pembalap non-Mercedes yang berhasil naik podium tertunggi dengan memenangi tiga balapan.

BACA: Hitung-hitungan Kans Juara Dunia Rosberg dan Hamilton

Dengan tersisa satu balapan lagi di Abu Dhabi, Vettel sejauh ini memiliki enam podium, tapi tak ada yang podium pertama. Parahnya lagi, Ferrari kini harus berada di bawah Red Bull Racing.

Meskipun mobil SF16-H telah ada perbaikan dan selangkah lebih maju dibanding mobil tahun lalu, juara dunia F1 empat kali itu tetap saja merasa kurang nyaman.

"Kami tidak bisa bangga tahun ini karena kami ingin berjuang untuk meraih titel juara," kata Vettel. 

"Ini adalah target untuk tahun depan, sangat jelas. Ini merupakan tantangan besar bagi semua tim termasuk diri kami sendiri untuk mendapatkan mobil yang siap untuk tahun depan dengan begitu banyak perubahan," lanjutnya.

BACA: Lewis Hamilton Ogah Minta Bantuan Pembalap Lain

"Secara keseluruhan, saya pikir performa mobil selangkah lebih maju dibanding tahun lalu dan saya pikir penampilan kami mungkin lebih baik daripada yang lalu, tetapi keadaan tidak selalu yang terbaik," pungkasnya. (Crash)

 


(KRS)